oleh

Ferrari dan Vettel Mulai Bahas Kontrak Baru

PENANEGERI, Formula 1 – Pembicaraan kontrak antara Ferrari dan Sebastian Vettel untuk tahun 2018 mungkin dipersulit oleh desakan pembalap asal Jerman itu mengenai perpanjangan satu tahun yang terbilang sederhana.

Pimpinan tim Ferrari, Sergio Marchionne, baru-baru ini mengungkapkan bahwa kesepakatan potensial telah disampaikan kepada Vettel, dan sekarang pilihan sang pembalap tetap berada di Maranello.

Laporan bulan lalu mengklaim bahwa Marchionne mungkin mengajukan penawaran yang sangat menarik senilai € 120 juta terkait dengan perpanjangan kontrak Vettel selama tiga tahun dengan Ferrari.

Namun media asal Finlandia, Ilta Sanomat melansir, Selasa (8/8), bahwa Ferrari dan Vettel mungkin sebenarnya tidak sepakat mengenai durasi kesepakatan baru, dengan pembalap Jerman itu mendorong kontrak untuk durasi satu tahun dengan membiarkan opsi terbuka untuk tahun 2019.

“Memang benar saya belum mendapat kontrak. Tapi saya pikir tujuan utama saat ini adalah tidak mengkhawatirkan berbagai berita, tapi memastikan kami mendapatkan hasil yang bagus sampai akhir musim,” ujar Vettel mengakui.

Pilihan masa depan untuk Vettel bisa mencakup kesepakatan dengan Mercedes untuk tahun 2019, dengan beberapa pakar percaya bahwa Lewis Hamilton bisa pensiun pada akhir musim depan saat kontrak  dengan Silver Arrows berakhir.

Saat ia memimpin pertarungan gelar juara dunia, Vettel menegaskan bahwa kehidupannya masih terasa sangat bagus di Ferrari.

“Seperti yang telah saya katakan, saya tidak terburu-buru, saya tidak berpikir tim (Ferrari) sedang terburu-buru dan sejauh yang saya mengerti, saya pikir saya memiliki kontak yang baik dengan tim dan mereka akan mengatakannya jika memang perlu. Sedangkan saya sendiri tetap tenang dan fokus untuk perlombaan didepan,” terang pembalap berusia 30 tahun itu.

“Jadi seperti yang sudah saya katakan tidak ada masalah dan tidak ada yang salah. Ferrari adalah sebuah tim profesional, begitu juga dengan saya untuk menjaga semua komitmen hingga akhir tahun ini. Apa yang mungkin terjadi di masa depan, akan segera diumumkan setelah musim selesai. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, rekan saya pun juga baik-baik saja bersama Ferrari. Kami sedang berjuang untuk dapatkan gelar juara,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *