oleh

Festival Pendidikan Al Qur’an Nasional (FPQN)

PENANEGERI, Majalengka – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H., menghadiri Kegiatan Festival Pendidikan Al Qur’an Nasional (FPQN) tingkat Provinsi Jawa Barat dengan tema “Satu Hari Untuk Generasi Quraini Berprestasi Menuju Jabar (Jawa Barat) Juara Lahir Bathin,” bertempat Ponpes (Pondok Pesantren) Al Mizan Jl.Raya Timur No.456 Ciborelang, Jatiwangi Majalengka, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan Festival Pendidikan Al Qur’an Nasional (FPQN) tingkat Provinsi Jawa Barat, dihadiri Wakil Gubernur Bapak H. UU Ruhjanul Ulum.S.E, Bupati Majalengka yang diwakili Asda I, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan KH. Maman Imanulhaq, yang juga dihadiri oleh Dandin 0617/Majalengka yang diwakili Kasdim Mayor Arh.Sobandi, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H, tokoh agama, para kepala OPD Kabupaten Majalengka.

Selain itu juga dihadiri Kasat Intelkam Polres Majalengka, Kasat Binmas, Kapolsek Jatiwangi, para Camat dan kepala desa se-Kabupaten Majalengka, para tamu undangan serta masyarakat Muslim dan peserta Festival Pendidikan Al Qur’an Nasional (FPQN) Tingkat Provinsi Jawa Barat dan acara tersebut ditandai dengan pelepasan Balon oleh Wakil Gubernur Jabar.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan “tujuan terpenting dari
Pendidikan Al Qur’an Nasional (FPQN) adalah usaha untuk memahami dan menghayati intisari hakiki yang ada di dalamnya karena Al Quran merupakan wujud rahmat dari ALLAH SWT bagi semesta alam sebagai pedoman hidup.”

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso

Acara berlangsung ramai dan meriah, diharapkan dengan adanya kegiatan Pendidikan Al Qur’an Nasional ini mampu membangun masyarakat yang agamis, harmonis, dan sejahtera.

Diakhir acara tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan Cindera mata berupa Kitab Suci Alquran kepada Pondok Pesantren Almizan.

Tampak dilapangan personil Polres Majalengka dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan pada saat berlangsungnya kegiatan tersebut, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menghadiri acara Pendidikan Al Qur’an Nasional (FPQN) tingkat Jawa Barat. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *