oleh

Filipe Luis Ragukan Kredensial Ballon D’or untuk Ronaldo

PENANEGERI, Sepakbola – Filipe Luis telah mempertanyakan kredensial Ballon d’Or untuk Cristiano Ronaldo karena ia merasa striker Real Madrid itu hanya memberi kontribusi dalam minggu-minggu terakhir musim 2016-17, ketika timnya memenangkan dua gelar bergengsi.

Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions musim lalu, dengan Ronaldo memainkan peran penting dalam babak sistem gugur kompetisi Eropa saat ia menjaringkan 10 gol.

Tapi Ronaldo hanya bermain dua kali di semua kompetisi sejauh musim ini terkait skorsing dan bek Atletico Madrid, Filipe, tidak percaya bintang Portugal itu telah melakukan cukup banyak kontribusi untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

“Ballon d’Or adalah masalah subjektif. Cristiano tidak melakukan apapun sampai dua bulan terakhir musim ini. Apa yang dia berikan tidak terlihat berdampak jauh, terlebih sanksi harus jadi pertimbangan untuk memberikan dia kemenangan,” ujar bek Atletico itu kepada Panenka, Kamis (14/9).

Filipe Luis lebih memilih dukungan pada Lionel Messi, namun bersikeras dia fokus untuk memainkan pertandingan mesikpun harus melawan bintang asal Argentina itu.

“Saya mengagumi Messi, dia tidak pernah mengeluh kepada saya dalam gaya permainan yang kami mainkan. Tapi saya juga tidak pernah meminta jersey-nya dan tidak akan pernah melakukannya. Saya datang ke sepakbola untuk menang, bukan berarti saya hanya ingin bermain melawan Messi. Saya mempunya tujuan untuk mendapatkan semuanya di sepakbola,” tambahnya.

Bek asal Brasil itu juga ditanya bagaimana kondisi timnya sejak awal musim ini, dimana terlihat kesulitan pada awal-awal pertandingan namun mengalami perubahan positif.

“Saya senang dengan apa yang terjadi di klub, ada peningkatan yang signifikan dan rekan-rekan semakin kompak untuk menghadapi berbagai pertandingan,” Filipe menerangkan. Kami memang mengalami kesulitan di awal, tapi akhirnya menemukan suatu gairah sepakbola. Saya juga senang karena dua sosok penting klub menambah masa tinggal (Simeone dan Griezmann),” lanjut Filipe Luis.

“Mereka akan membawa klub ini melangkah maju, dan Liga Champions adalah target utama, seperti yang diinginkan pelatih kami. Kami mengalami cukup banyak kekecewaan di Eropa, jadi kami akan menebusnya musim ini dan memberikan sesuatu untuk para penggemar,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *