oleh

Floyd Mayweather : Conor McGregor Mencuri Ide Saya

PENANEGERI, Tinju – Pada pertengahan karir di tinju profesional, Floyd Mayweather seperti mesin promosi yang bisa mengendalikan bayaran pay-per-view terbesar dalam sejarah olahraga ini.

Keputusan sadar Mayweather membuat julukan “Pretty Boy Floyd” itu berpindah dan dikenal sebagai “Money Mayweather” saat ia mulai memamerkan uangnya dan berbicara tentang banyak hal daripada karir tinjunya.

Hasilnya adalah Mayweather membangun sebuah kerajaan di seputar promosi anehnya menjelang setiap pertarungan dan kemudian melakukan pertunjukan yang memukau di dalam ring yang memungkinkannya pensiun dengan rekor 49-0.

Selama beberapa tahun terakhir, Conor McGregor telah meningkat ke puncak dunia seni bela diri campuran dengan formula serupa karena dia menjadi pembicara paling produktif dalam pertarungan ini dan juga mengumpulkan beberapa pertunjukan untuk menciptakan sejarah dalam karir UFC-nya.

McGregor sering berjalan keluar dengan mantel bulu putih di atas ring, serta sabuk gelar juara yang “dicuri” dari lawan-lawannya dan benar-benar membuat petarung lain tertarik  menantangnya saat konferensi pers UFC.

Sementara Mayweather adalah ssosok yang mempopulerkan promosi semacam itu, dia akhirnya mendapat “lawan seimbang” seperti McGregor, yang sama-sama meningkatkan nilai pay-per-view yang akan berlangsung akhir bulan ini. Menjelang pertarungan,  Mayweather yang kini berusia 40 tahun benar-benar memuji petarung asal Irlandia itu karena gaya promosinya.

“Dia mencuri cara saya dan menggunakan itu terus-menerus. Tapi tidak apa-apa. Saya suka,” ujar Mayweather, di gymnya, Las Vegas, seperti dilamsir Fox Sport, Minggu (13/8).

“Saya pernah menggunakan mantel bulu dan kilatannya. Itu sudah bertahun-tahun yang lalu, tapi apa yang dilakukannya terlihat cukup keren,” tambahnya.

Baru-baru ini, Mayweather telah melepaskan kostum berupa mantel yang mencolok dan lebih santai dengan menggunakan kaos, topi, dan sepatu kets, dan dia mengungkapkan bahwa senang dengan apa yang dilakukan McGregor.

Mayweather pun berjanji bahwa tidak ada yang bisa McGregor katakan atau lakukan setelah pertarungan nanti.

“Kami akan bertarung secara gila. Pertarungan sengit dari dua jenis pertarungan, ini seperti menggabungkan fenomena lainnya dan pastinya akan jadi keuntungan untuk semua pihak. Tapi dia (McGregor) tidak akan bisa bicara banyak setelah pertarungan,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *