oleh

Folger dan Zarco Calon Pengganti Rossi ?

PENANEGERI, Moto GP – Jonas Folger percaya bahwa pertarungan antara dirinya dan rekan setimnya di ajang Moto GP, Johann Zarco, akan memutuskan siapa yang akhirnya bisa menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Baik Folger dan Zarco naik ke kelas utama dari Moto2 musim ini, dan keduanya telah terbukti menjadi ancaman bagi kandidat terdepan di tim Yamaha.

Tim Tec 3 Yamaha sendiri telah mengkonfirmasi bahwa kedua pembalap pemula itu akan tetap berada di tim yang sama untuk tahun 2018, namun di luar itu ada tanda tanya besar apakah Rossi yang sudah menginjak busia 38 tahun akan memilih untuk menandatangani kesepakatan baru dengan Yamaha atau justru memutuskan pensiun.

Ditanya apakah ia merasa pertarungannya dengan Zarco bisa menentukan siapa yang akan menggantikan peran Rossi, Folger mengatakan kepada Motorsport.com, Sabtu (26/8),” Saya pikir pertarungan ini (untuk posisi gantikan Rossi) ada di antara kita. Dia (Zarco) adalah juara dunia dua kali, tapi pada akhirnya saya tahu bahwa saya dapat melakukan apa yang dia lakukan. Saya tidak tahu seberapa jauh dia bisa melangkah, tapi saya sudah sampai di tempat dia berada di awal musim dan sekarang saya memiliki keyakinan besar,” ujarnya.

“Pada awal musim saya berpikir, dia akan pergi dan akan menjadi langkah tertinggi musim ini, akan sulit untuk menyainginya. Tapi kemudian perlahan saya mendapatkan kepercayaan diri itu, dan pada akhirnya, perlombaan berjalan bagus yang saya berikan, menjadi titik balik dimana saya harus bersikap,” timpalnya.

“Dia adalah tantangan pertama bagi saya, saya harus melakukan ini (berusaha mengalahkannya). Dia adalah rekan sekerja yang sangat baik dan orang yang sangat baik, saya sangat menyukainya, dia adalah orang yang hebat. Tapi dia ingin mengalahkan saya dan saya ingin mengalahkannya, jadi kita berjuang untuk hal yang sama. Jelas musim ini bisa jadi pembuktian siapakah pemula di kelas ini yang benar-benar bisa diandalkan,” lanjut Folger.

“Saya selalu ingin menjadi yang terbaik, dan jelas menggantikan Rossi akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk saya. Dia adalah legenda balap dunia, master di Moto GP, jadi jelas akan menjadi prestasi luar biasa jika saya bisa menggunakan motor yang mirip dengannya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *