oleh

Forum Anak Gedubang Jawa Raih Anugerah Fatar Award 2019

-Aceh-77 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Forum Anak Gampong Gedubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, berhasil meraih Anugerah Fatar Award 2019 dengan kategori terbaik dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh.

Anugerah itu langsung diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang diterima Ketua Forum Anak Gampong Gedubang Jawa (FAGJA), Fajar Al Fath, Kamis (8/8), di Taman Seni dan Budaya di Banda Aceh.

Wakil Ketua PKK Kota Langsa yang ikut hadir pada acara tersebut, Nurhanifah Yatim, AMK, kepada Penanegeri.com menuturkan, Pemerintah Kota Langsa memberikan apresiasi kepada Forum Anak Gedubang Jawa yang telah membawa harum nama Kota Langsa.

Dirinya berharap kedepan agar gampong-gampong di Kota Langsa agar mengalokasikan anggaran melalui dana desa untuk kegiatan anak-anak, karena banyak dampak positif dirasakan oleh anak-anak.

Selaku Wakil Ketua PKK, kata Istri Wakil Walikota ini, dirinya akan terus mendorong dan berupaya untuk membangun kerja sama dengan forum anak Kota Langsa agar ke depan anak anak lebih mandiri, kreatif dan Islami.

Baca Juga  Paya Kareung Diwacanakan Sebagai Objek Wisata Alam Bireuen 

” Kita berharap Forum Anak Gedubang Jawa bisa menjadi contoh bagi forum-forum anak lainnya dilingkungan Pemerintah Kota Langsa,” ungkapnya.

Sementara itun Geuchik Gedubang Jawa, Syahrial Anwar menyampaikan, selamat kepada pengurus dan pihak lainnya yang telah mendukung Forum Anak Gedubang Jawa (FAGJA), sehingga meraih penghargaan tingkat Provinsi Aceh.

Ditegaskannya, Pemerintah Gampong Geudubang Jawa berkomitmen untuk terus mendukung FAGJA sebagai organisasi anak-anak yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi anak-anak sekaligus wadah untuk unjuk kreativitas dan inovasi.

“Bukti dukungan itu adalah lahirnya Qanun Gampong Layak Anak, SK Gugus Tugas Gampong Layak Anak, kebijakan anggaran yang pro anak-anak, keterlibatan anak-anak dalam forum musyawarah gampong dan lain sebagainya,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru