oleh

FOTA Aceh Fasilitasi Bantuan Dinsos untuk Tiga Bayi Magfirah di Rutan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Forum Cepat Tanggap Indonesia (FOTA) Aceh, ikut memfasilitasi bantuan Dinas Sosial Bireuen kepada tiga bayi kembar, anak Magfirah di Rumah Tahanan (Rutan) Bireuen, Senin (10/12).

Ketua DPW Fota Aceh, Saiful Amri kepada Penanegeri.com mengatakan, setelah berkoordinasi dengan kepala Rutan Bireuen, Sofyan SH dan Dinas Sosial, pihaknya menyalurkan bantuan berupa selimut, kebutuhan makanan sehat dan Pampers untuk ketiga bayi tersebut.

“Ini kita lakukan demi kemanusiaan, kita jangan melihat dari sisi negatif terkait kasus yang menimpa ibu Magfirah tersebut, Tapi ini menyangkut keprihatinan terhadap ketiga bayi ini,” katanya.

Saiful Amri berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban ibu Magfirah yang sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bireuen.

Di beritakan sebelumnya, tiga bayi kembar dan masih mungil ini terpaksa harus menemani ibunya itu, di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Bireuen.

Ketiga bayi kembar ini Muhammad Furqan, Jihan Faiha dan Jihan Farahah yang baru berusia 3 bulan ini buah hati pasangan Jafadli (29), dan Maqfirah binti Zakirsyah (27) warga Desa Beuringin, Peureulak Barat, Aceh Timur.

Kehadiran ketiga bayi ini di Rutan Bireuen lantaran, ibunya Magfirah ditahan dan diduga tersangkut kasus penipuan atau calo CPNS tahun 2015, setelah dilapor oleh oknum aparat TNI.

Menurut informasi, lima hari setelah melahirkan, di RSUD Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur atau, Rabu (29/8) lalu, dirinya dijemput personel polisi karena diduga tersangkut kasus tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar