oleh

Foto Presiden-Wapres Dicetak dari Bahan Spanduk, Sekretariat DPR Aceh Cek Kebenarannya

PENANEGERI, Banda Aceh – Foto resmi Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin untuk dipajang di DPR Aceh (DPRA) ditemukan dicetak menggunakan bahan yang diduga dari bahan spanduk. Pejabat kesekretariatan DPRA pun akan mengecek temuan tersebut.

Dikutip dari laman detik.com Pantauan di DPR Aceh di Jalan Teuku Daud Beureueh, Banda Aceh, sejumlah orang di ruangan Badan Anggaran (Banggar) tampak sedang memotong dan memasukkan foto ke dalam bingkai. Foto resmi Presiden-Wakil Presiden terlihat tidak dicetak menggunakan kertas standar foto.

Di sana, ada beberapa foto yang sudah dicetak di kertas spanduk. Foto yang dipakai adalah foto resmi sesuai edaran Setneg. Namun, meski sudah dicetak, foto itu belum dipasang.

Kasubbag Perlengkapan Sekretariat Dewan (Setwan) DPR Aceh Safrizal membantah bila dikatakan foto tersebut dicetak untuk dipajang. Dia menyebut foto itu dicetak untuk spanduk.

“Itu nggak bisa ditaruh untuk foto presiden. Saya cek lagi kenapa gitu. Tapi itu tidak mungkinlah, tidak mungkin kita pakai bahan seperti itu untuk simbol negara. Tidak pernah kita pakai bahan gitu,” kata Safrizal saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, untuk foto resmi Presiden-Wakil Presiden, ada kertas standar yang dipakai. Dia mengaku foto resmi yang akan dipajang di DPR Aceh sudah dicetak di studio, tapi belum siap.

“Itu belum dikonfirmasi. Belum dinaikkan (dipasang). Yang digunakan nanti kertas foto. Yang standarnya. Kami cetaknya di studio, sudah dipesan, tapi belum siap,” jelas Safrizal.

Dia menduga ada miskomunikasi antara pihaknya dan yang memasukkan foto ke bingkai. Safrizal menjelaskan setiap barang yang dipakai biasanya dimintakan konfirmasi dulu kepadanya.

“Tapi saya cek dululah nanti ya kenapa bisa gitu. Mungkin ada kesalahan. Mungkin ada yang tidak mengerti. Tapi biasanya tetap dikonfirmasi,” ungkapnya. (*/dtc)

Komentar

Berita Terbaru