oleh

FPRM Dukung Rencana Pembuatan Qanun Kendaraan Plat BL

-Aceh-46 views

PENANEGERI, Langsa – Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) mendukung wacana Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, yang mengusulkan untuk dibuatkan regulasi atau qanun yang mengubah pemilik mobil dari plat (tanda nomor kendaraan) luar daerah menjadi plat Aceh (BL).

Wacana itu sangat bagus, karena penggantian plat provinsi lain ke plat BL, akan menambah PAD bagi daerah kita,” sebut Ketua FPRM, Nasrudin kepada Penanegeri.com, Minggu (5/8).

Menurutnya, pajak kendaraan bermotor dan biaya balik nama kendaraan merupakan salah satu sektor yang paling besar memberikan masukan bagi daerah. Namun, saat ini kondisi dilapangan, masih banyak kendaraan khususnya roda empat yang menggunakan plat kendaraan provinsi lain, padahal pemilik mobil itu merupakan warga Aceh.

Padahal, jika PAD dari pajak kendaraan itu bisa kita maksimalkan, maka tentunya ini akan berdampak pada laju pembangunan. Menggunakan plat kendaraan provinsi lain, sama halnya kita ikut memperkaya daerah orang lain.

“Tinggal dan mencari nafkah di Aceh, tapi kita membayar pajak untuk daerah lain, ini sungguh sangat ironi,” ungkapnya.

Baca Juga  Tim Anti Maksiat Ciduk 6 Wanita dan 2 Pria saat Karaokean

Maka dari itu, sambung Nasrudin, wacana Walikota Langsa yang meminta kepada Pemerintah dan DPR Aceh untuk membuat qanun tentang plat kendaraan BL, harus kita dukung penuh. Sehingga, wacana itu bisa terealisasikan dengan baik, dan tidak ada lagi warga Aceh yang memakai plat kendaraan provinsi lain.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Aceh yang masih menggunakan kendaraan dengan plat provinsi lain agar mengonversikannya ke plat BL,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru