oleh

Gabungan Ormas Bireuen Galang Dana untuk Rakyat Palestina

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah Ormas, OKP, serta komunitas di Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam Gerakan Bireuen Peduli Palestina (GBPP) melakukan penggalangan donasi untuk rakyat Palestina, di seputaran Kota Bireuen. Hingga, Minggu (24/11) penggalangan dana yang telah terkumpul sebebar Rp 12.732.600.

Koordinator aksi penggelangan dana, Rizal Fahmi kepada Penanegeri.com, Minggu (24/11) mengatakan, penggalangan dana untuk rakyat Palestina dilaksanakan sejak 21 November 2019 dan akan terus berlangsung hingga 30 November 2019 mendatang.

“Untuk hari ini sudah memasuki hari ketiga penggalangan donasi dan telah terkumpul dana sebesar Rp 12.732.600 dan kita berharap bantuan terus mengalir guna membantu saudara kita umat muslim di Palestina,” katanya,

Penggalangan dana kali ini melibatkan 15 lembaga, diantaranya MRI, RPB, Mahsiswa AKBID Munawarah, PEMAGAB, Animal Bireuen Community, dan GPB.

Selain itu ikut juga Kami Peduli Bireuen, PHOBIA, HMI MPO, HMI DIPO, PII, Rangkang Sastra, KNPI, Pelopor Perdamaian dan Ikatan Duta Wisata Bireuen.

“Untuk wilayah Bireuen sendiri, penggalangan dana di pusatkan dibeberapa titik, diantaranya suputaran Simpang Empat Bireuen, Simpang Empat Matang, kawasan Alun-alun Gandapura serta beberapa titik lainnya,” ucap Rizal Fahmi.

Baca Juga  Tim Polres Bireuen Selidiki Meraknya Pencurian Ban Velg Mobil

Selanjutnya, lanjut Rizal Fahmi, seluruh donasi yang telah terkumpul akan disumbangkan melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan untuk membantu saudara kita yang kini  kembali dilanda perang.

Komentar

Berita Terbaru