oleh

Gagal Jambret Mahasiswi, Dua Warga Langsa Ini Mendekam Di Balik Jeruji Besi

-Aceh-399 views

PENANEGERI, Langsa – Gagal menjambret, dua warga Langsa yakni Indra Syahputra (39) warga Dusun Garuda, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama dan Dedi Hendra Stanto (37) warga Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota, harus mendekam di balik jeruji besi.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kesuma, SIK kepada Penanegeri.com, Sabtu (10/8) menuturkan, penjambretan itu terjadi pada Jumat (9/8) sekira pukul 15.00 Wib bertempat di Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama.

Peristiwa itu terjadi saat korban seorang mahasisiwi, Dera Yolanda B Manalu (23) Warga Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil yang selama ini kos di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, baru dari ATM yang berada di Universitas Samudera (Unsam) Negeri Langsa hendak pulang ke rumahnya.

Namun, setibanya di Dusun Amal Lorong III, Gampong Sidodadi, seketika korban dihampiri dan dipepet oleh kedua pelaku dan mengambil 1 unit Hp serta 1 buah dompet yang diletakan korban di jok kecil depan sepeda motor miliknya.

Baca Juga  Walhi dan Warga Ajukan 60 Alat Bukti Tambahan Gugatan PT EMM

Setelah berhasil mengambil barang-barang korban, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepmornya. Melihat kejadian tersebut korban langsung minta tolong sambil berteriak “Maling-Maling” sambil mengejar pelaku.

Lalu setibanya di Lorong Kuburan, Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, kedua pelaku terjatuh setelah ditendang oleh warga. Tak lama kemudian pelaku tersebut ditangkap oleh warga dan dibawa ke Polres Langsa untuk diproses lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku disita 1 unit Hp dan 1 dompet serta 1 unit sepmor Honda Beat Nopol 3468 FV yang digunakan pelaku,” tutup Kasat.

Komentar

Berita Terbaru