oleh

Gagal Panen Akibat Banjir di Samarinda Akan Ditinjau Kepala BNPB

PENANEGERI, Samarinda – Dalam rangka Kunjungan kerja kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo di wilayah Samarinda Kalimantan Timur, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama Dandim 0901/Samarinda Kolonel Kav. Tomi kaloko Utomo M.Sc dan Kasi Ter Korem 091/Asn Kolonel Kav. Muhammad Jamaludin Malik meninjau lokasi banjir yang mengalami gagal panen, Senin (20/1/2020).

Rencana kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo akan mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Pelita 6 Rt 16,17,18 Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Samarinda yang mengalami gagal panen. Dan untuk luas lahan yang mengalami gagal panen meliputi milik kelompok tani Berkat Usaha 20 Ha, Bina Usaha 15 Ha, Pelita Berkat Mandiri 14 Ha, Rahmad Abadi 16 Ha, Agro Wisata 16 Ha Total 81 Ha.

Dari situ rencana rombongan BNPB kemudian akan meninjau beberapa wilayah yang terkena banjir daerah Kota Samarinda salah satunya di Perum Bengkuring di Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara dan mengunjungi beberapa wilayah yang terkena banjir daerah Kota Samarinda.

Sejak Awal Danrem 091/Asn Brigjen TNI Widi Prasetijono telah menginstruksikan jajarannya untuk turun ke lokasi banjir, TNI disiagakan untuk membantu evakuasi warga di lokasi banjir dan memerintahkan ke satuan bawah agar membuat Posko serta membuat dapur umum.

Mereka disiagakan untuk membantu evakuasi warga di lokasi banjir. Petugas juga diarahkan membantu persiapan warga di posko dan dapur umum.

“Sudah saya suruh anggota supaya turun ke lokasi banjir bantu-bantu warga,” ujar Danrem kepada wartawan. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru