oleh

Gagalkan Berbagai Kasus, Tiga Satpam di Bireuen Terima Penghargaan

PENANEGERI, Bireuen – Dianggap berjasa, tiga anggota Satuan Pengaman (Satpam) memperoleh piagam penghargaan dari Kapolres Bireuen saat upacara HUT ke-38 Satpam tahun 2018, di halaman Pendopo Bireuen, Senin (7/1).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Bupati Bireuen, H Saifannur didampingi Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan.

Ketiga Satpam yang benerima penghargaan itu adalah Indra Noveri, Satpam di PT Blang Keutumba, Juli, Bireuen, Ia berhasil menggagalkan pencurian BBM mekanikal  listrik dan kecurangan sopir pada saat melakukan timbangan.

Selanjutnya, Erik Akbar Satpam pada Bank BPRS Rahmania Bireuen mendapat penghargaan karena kedisiplinan tinggi selama melaksanakant tugas dan bersikap responsif terhadap lingkungan.

Kemudian Faisal Abda Satpam Bank Aceh Syariah, Ia memperoleh penghargaan karena dinilai karena memberikan pelayan secara prima kepada masyarakat.

Agenda HUT ke-38 Satpam juga direngkai pertandingan futsal yang berlangsung beberapa waktu lalu. Untuk juara 1 dimenangkan tim Polres Bireuen, posisi kedua anggota Pramuka dan juara ketiga dari tim Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bireuen, dan harapan I diraih anggota Satpam Pemkab Bireuen.

Baca Juga  Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek di Kutablang Bireuen Diciduk Polisi

Dalam amanat Kapolri, Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK menyebuatkan, satuan pengamanan memiliki peran strategis, baik pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja serta ditengah masyarakat.

“Bangsa Indonesia segera menyambut agenda Pemilu tahun 2019, sebagai wujud dari pesta demokrasi. Bila ditinjau dari perspektif keamanan, agenda ini memiliki karakteristik potensi kerawanan yang khas, sebab pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan digelar secara serentak pada 17 April 2019 mendatang,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru