oleh

Gajah Puteh dan Tengku Alue Peroleh Kursi Roda

-Aceh-34 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Dua mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan kursi roda dari mantan Ketua DPR Aceh, Muharuddin. Dua mantan GAM itu yakni Muzakir (40) alias Tengku Alue dan Zainuddin (42) alias Gajah Puteh.

Gajah Puteh merupakan warga Desa Matang Ulim, Kecamatan Baktiya yang kini terbaring di rumahnya karena kakinya telah diamputasi akibat mengalami kecelakaan. Sedangkan Tengku Alue merupakan warga Desa Blang Seunong, Kecamatan Baktiya Barat. Ia menderita lumpuh layu hingga kedua kakinya tidak bisa bergerak.

Bantuan kursi roda dan sejumlah uang tunai tersebut diberikan oleh Mantan Ketua DPR Aceh, Muharuddin. Dia berharap bantuannya setidaknya dapat membantu meringankan beban kedua mantan GAM tersebut.

Kepala Desa Matang Ulim, Hamdani, berterimakasih kepada yang memberikan bantuan kursi roda itu kepada warganya Gajah Puteh. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan penerima sesuai kebutuhannya.

“Bang Zainuddin tercatat sebagai salah satu warga kurang mampu di desa kami dan kondisi rumah beliau juga sangat menyedihkan. Kita harapkan agar pemerintah dapat memberikan rumah batuan kepada Bang Zainuddin. Namun bila pemerintah tidak juga memberikan rumah bagi Zainuddin, maka ke depannya akan kita buat dengan dana desa,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru