oleh

Gampong Pondok Kemuning Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

-Aceh-55 views

PENANEGERI, Langsa – Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, menggelar sosialisasi bahaya narkoba, di Pajak Afdeling VI Kebuun Baru gampong setempat, Minggu (30/12).

Saat sosialisasi itu, Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar mengatakan, kegiatan ini didanai oleh anggaran dana desa tahun 2018 dilaksanakan selama satu hari yang diikuti sebanyak 60 orang yang berasal dari 6 Dusun yakni Perdamaian, Abadi, Lestrasi, Pondok Indah, Rahayu dan Pendidikan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat terkait narkoba. Sehingga  bisa menjauhi barang haram tersebut. Karena, pembangunan bukan hanya saja lampu penerang yang kita pasang di jalan, parit kotor yang kita bersihkan akan tetapi pikiran juga perlu penerang dan hati perlu dibersihkan agar tercipta karakter masyarakat yang beragama.

Pondok Kemuning
(Penanegeri/M Rizal) : Kapolsek Langsa Timur, Iptu Imran dan Kepala Puskesmas Langsa Lama, Edi Syahputra dan Staf Penyuluh BNN Kota Langsa, Ramadhan Syah Putra, saat menjadi pemateri pada acara sosialisasi narkoba, Minggu (30/12).

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, meskipun program mencegah narkoba ini sering kita lihat, tapi aksesnya belum terjangkau sepenuhnya oleh masyarakat untuk mengetahui dampak pengaruh narkoba,” ujar geuchik.

Baca Juga  Dewan SDA Aceh Rekomendasikan Pengembalian Status Hutan Lindung Kemuning

“Perang terhadap narkoba hal mutlak yang diperlukan agar masyarakat dapat terselamatkan,” timpalnya.

Dalam sosialisasi itu menghadirkan pemateri dari Staf Penyuluh BNN Kota Langsa, Ramadhan Syah Putra, Kapolsek Langsa Timur, Iptu Imran dan Kepala Puskesmas Langsa Lama, Edi Syahputra, serta dihadiri Tuha Peut dan tokoh masyarakat Gampong Pondok Kemuning.

Komentar

Berita Terbaru