oleh

Gampong Pondok Kemuning Sembelih 15 Ekor Hewan Kurban

-Aceh-81 views

PENANEGERI, Langsa – Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa menyembelih 15 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Rabu (22/8).

Penyembelihan dilakukan di areal perkebunan sawit atau tidak jauh dari Masjid Al Saqhirah gampong setempat.

“15 ekor hewan kurban itu terdiri dari 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” terang Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Saiful Azhar, kepada Penanegeri.com, Rabu (22/8) siang.

Ia menjelaskan, ke 15 ekor hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat yang diserahkan kepada panitia kurban dan selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Daging kurban tersebut kita distribusikan untuk 550 kepala keluarga warga Gampong Pondok Kemuning, karena khusus dusun rahayu, untuk hewan kurban dikelola sendiri,” ucap Saiful.

Gampong Kemuning
(Penanegeri/M Rizal) : Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Saiful Azhar, ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Rabu (22/8).

Ia menjelaskan, penyembelihan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, sebelumnya, hewan kurban hasil perkumpulan sesama warga disembelih dan dikelola masing-masing.

Tapi, tahun ini hewan kurban milik masyarakat tersebut diserahkan kepada panitia untuk disembelih dan dibagikan kepada seluruh warga.

“Dengan adanya kurban ini diharapkan dapat ¬†menumbuhkan sifat rendah diri, tidak takabur dan sombong karena ternyata manusia tidak ada apa-apanya dibandingkan kekuasaan Allah SWT,” ucapnya.

Kemudian, berkurban juga ikut memberikan kebahagian kepada fakir-miskin, sebab tidak semua orang mampu makan dengan daging karena ada saudara-saudara kita yang sehari-harinya hanya makan alakadarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Gampong Pondok Kemuning yang telah berkurban, begitu juga kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mengkoordinir penyembelihan dan pembagian hewan kurban milik masyarakat ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar