oleh

Gandeng BNI, KPB Bangun Rumah Nek Fatimah Cot Girek Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Untuk rumah ke-10,  Kami Peduli Bireuen (KBP) bersama Bank BNI Cabang Bireuen kembali membangun rumah layak huni milik Nek Fatimah (76), warga Desa Cot Girek, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Prosesi peletakan batu pertama dimulainya pembangunan rumah tersebut dilaksanakan usai upacara memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus, Sabtu (17/8).

Belakangan, Nek Fatimah tinggal sendiri di gubuk reot yang sudah lapuk, bahkan kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Namun sayang, kondisi rumah Nek Fatimah itu luput dari bantuan pemerintah setempat.

Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra SE, MM kepada Penanegeri.com mengaku, pembangunan rumah Nek Fatimah merupakan target rumah ke- 10 yang dibangun KPB.

“Untuk kali ini, KPB dibantu Bank BNI Cabang Bireuen selama proses pembangunannya. Belakangan pihak Bank BNI ikut andil dalam kegiatan sosial KPB,” katanya.

Disamping menyalurkan 100 paket sembako untuk Lansia dan kaum dhuafa, pihak Bank BNI juga ikut menyalurkan 10 karpet untuk meunasah di Bireuen.

Sementara itu, Pimpinan Bank BNI Cabang Bireuen, Baktiar Djamil mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan KPB selama ini.

Baca Juga  Kaca Mobil Dirut Perusahaan Ini Dipecah Maling di Aceh Utara, Senpi Dibawa Kabur

“Kami siap membantu pembangunan rumah Nek Fatimah, apa lagi ini bentuk sosial yang sangat berguna, terutama untuk Nek Fatimah yang sudah tua, sehingga Ia bisa beribadah dengan tenang,” sebutnya.

Peletakan batu pertama pembanguanan rumah itu turut hadir pemimpin Bank BNI Cabang Bireuen, Baktiar Djamil, staf Bank BNI perwakilan staf Bank BNI Syariah KCP Bireuen, Pengurus Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) dan masyarakat sekitar Desa Cot Girek, Peusangan.

Komentar

Berita Terbaru