oleh

Gandeng Sejumlah Komunitas, KPB Bireuen Bantu Sembako untuk Santri di Makmur

PENANEGERI, Bireuen – Kami Peduli Bireuen (KPB) bersama sejumlah komunitas menyerahkan bantuan sembako dalam program Pasutri (Pasokan Beras untuk Santri) di LPI Sirajul Mudi Al-Aziziyah, di Desa Trienggadeng Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Jumat (29/11).

Program Pasutri merupakan kepedulian KPB dan sejumlah komunitas, guna membantu santriwan/santriwati yatim piatu serta santri lainnya yang selama ini menetap di dayah tersebut.

Koordinator KPB Deni Putra SE, MM kepada Penanegeri.com, Sabtu (30/11) mengatakan, program penyaluran bantuan tersebut merupakan agenda setiap hari Jumat untuk beberapa dayah di pedalaman Bireuen

“Tujuan program ini guna membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita bersama yang selama menetap di dayah-dayah. Kita berharap dengan aluran tangan kita bersama ini, mereka yang selama ini menuntut ilmu agama dapat terbantu,” ucapnya.

Dibagian lain, Deni Putra juga mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang telah ikut membantu sehingga sembako ini bisa tersalurkan.

Selain program penyaluran sembako ini, kata Deni Putra Kami Peduli Bireuen juga sedang membangun sumur Bor, di Gampong Cot Jrat, Kota Juang dan ini merupakan donasi dari Dinar Khalifah, Banda Aceh.

Baca Juga  Lagi, Kaca Mobil Dibobol OTK di Aceh Besar

Sementara itu, Pimpinan LPI Sirajul Mudi Al Aziziah, Tgk H Said Salami SH mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan untuk santri di dayahnya.

“Sumbangsih ini suatu yang sangat beharga, dan semoga Allah dapat membalas kebaikan atas perhatian para donatur,” ungkapnya.

Disamping penyaluran bantuan sembako ini, agenda lain juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk santri serta warga setempat.

Penyerahan sembako itu turut hadir Camat Makmur, Azmi S.Ag, Kapolsek Makmur, KBO Humas, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan santri.

Komentar

Berita Terbaru