oleh

Gareth Barry Sempat Diinginkan Arsenal

PENANEGERI, Arsenal – Arsene Wenger mengklaim bahwa Arsenal ingin mengontrak Gareth Barry dari Aston Villa pada tahun 2009 namun kalah kompetitif dari Manchester City. Gareth Barry memenangkan gelar Piala FA dan liga selama lima tahun berkarir di City menyusul pergerakan £ 12 juta dari Villa pada Juni 2009.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak rekor 633 penampilan di Liga Primer ketika melawan The Gunners di Emirates Stadium. Wenger telah memuji karir gelandang tersebut dan mengatakan bahwa kekuatan keuangan City yang lebih besar menghentikannya untuk menandatangani sang pemain delapan tahun lalu.

“Saya percaya ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dia adalah pemain yang tekun, kuat dalam menjaga bola dan saya secara pribadi selalu menilai dia dengan baik dan dia sedikit tidak beruntung dengan tim nasional Inggris karena dia berada di periode Gerrard dan Lampard. Kami tertarik padanya, saat pergi dari Villa ke City, tapi saat itu City memiliki investor besar. Potensi finansial mereka lebih tinggi dari kami dan tentu saja sulit bersaing disaat kami sedang membangun tim dengan finansial terbatas,” katanya dalam sebuah konferensi pers, dilansir Sky Sport, Minggu (24/9).

Pertandingan pada awal pekan melihat Kieran Gibbs menghadapi mantan klubnya untuk pertama kali sejak pindah ke Baggies bulan lalu, dan Wenger berharap mantan anak asuhnya itu memiliki karir gemilang di klub barunya.

“Tentu saja aneh melihat dia dengan jersey yang berbeda karena dia adalah pemain yang dididik di sini sejak usia sangat muda. Saya yakin dia akan memiliki motivasi dan pengaruh besar di West Brom. Dia menjadi pemain internasional di sini dan membuat karir yang bagus di sini. Saya yakin Arsenal sangat bangga dengan itu dan Kieran Gibbs bisa dibanggakan,” tambah Wenger.

“Dia telah diganggu beberapa kali saat berada di depan pemain lain. Dia memiliki beberapa kekhawatiran tentang kebugaran dan dia mendapat waktu yang tepat disini. Kami tidak menawarkan kesepakatan baru dan itu sebabnya dia memutuskan untuk pergi,” lanjutnya.

Wenger berharap Mesut Ozil, yang absen dalam tiga laga terakhir Arsenal karena cedera lutut, akan siap untuk pertandingan selanjutnya, Namun, dia mengatakan bahwa Danny Welbeck masih akan absen sampai jeda internasional berikutnya.

“Dia sedang berlatih dan dia akan kembali berlatih tim hari ini atau besok lusa,” sambung Wenger tentang Ozil. “Welbeck ? dia memiliki cedera pangkal paha,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *