oleh

Gary Neville Akhiri Karir Sebagai Pelatih Sepakbola?

PENANEGERI, Sepakbola – Gary Neville tidak dapat melihat dirinya mengambil peran lain sebagai manajer sepakbola setelah kegagalan di Valencia.

Mantan kapten Manchester United itu dipecat oleh Valencia setelah bertugas empat bulan pada Maret 2016, sementara dia juga menjabat sebagai asisten manajer untuk tim nasional Inggris di bawah Roy Hodgson.

Alih-alih kembali ke ruang istirahat, Neville ingin terus mengejar kepentingan bisnisnya termasuk memiliki klub non-liga Salford City dan menjalankan proyek baru Academy University 92 – sebuah program pendidikan yang mengajarkan keterampilan kepemimpinan siswa olahraga dan bisnis – di samping karir di industri media.

Sementara Neville tidak menyesali periode di Valencia, dia tidak dapat melihat dirinya mengambil peran manajerial masa depan dan secara definitif memutuskannya setidaknya selama lima tahun ke depan.

“Itu tidak akan pernah terjadi. Saya merasa sangat jauh, saya kira tidak ada kata yang bisa digambarkan karena dalam 10 tahun, Anda mungkin akan bangun dan berkata ‘Saya ingin melatih’. Saya suka sepakbola dan persahabatan tapi saya tidak ingin berada di lingkungan itu lagi,” kata mantan pemain internasional Inggris tersebut dilansir The Daily Mail, Senin (23/10).

“15 bulan yang lalu saya menjadi bagian pelatih Inggris dan 19 bulan yang lalu saya adalah pelatih Valencia, jadi tidak mungkin mengatakan pada tahap itu bahwa saya tidak akan pernah menjadi pelatih, tapi saya telah menolak dua atau tiga pekerjaan di Liga Primer, saya menolak dua tawaran dari Championship dan saya tidak akan masuk ke dalam pembinaan pemain,” tambahnya.

“Saya melakukannya karena itu adalah rekan bisnis saya dan saya berpikir bahwa kesempatan bagi orang Inggris lainnya untuk mengelola salah satu dari empat atau lima klub teratas di Spanyol tidak akan pernah terjadi lagi. Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan tidak berjalan sebaik yang saya inginkan, tapi saya menikmati setiap menit dan ini mengajarkan saya banyak hal, bahkan bisa diterapkan pada kehidupan bisnis saya,” Terang Gary Neville.

“Saya tidak menyesal pergi ke Spanyol, saya ingin tinggal di Valencia selama 18 bulan, tapi saya tidak akan melanjutkan karir pembinaan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *