oleh

Gelar SKD Susulan, Akun IG Ristekdikti Diserbu Netizen

PENANEGERI, Jakarta – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan menggelar Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS susulan untuk peserta tambahan yang baru saja diloloskan dari Seleksi Administrasi.

Kabar mengenai peserta tambahan menuai protes dari netizen di akun Instagram resmi Kemenristekdikti. Beberapa postingan di akun Instagram Kemenristekdikti mendapat komenter netizen, seperti dilansir detikcom, Selasa (27/11).

Beberapa netizen mempertanyakan maksud dari digelarnya kembali tes SKD. “Tes SKD udah selesai, masih aja ada tambahan..haha..aneh,” tulis akun @iranovi_88.

Padahal akun IG itu memposting gambar yang tak ada hubungannya dengan SKD. Selain itu, terdapat pula netizen yang meminta Kemenristekdikti bersikap profesional.

“Kalau memang ada peninjauan kembali, mbok jangan skd dulu, nah..kalau kayak gini kan orang jadi banyak yg berpendapat yg enggak2. Permen udah di ttd,..Plis Profesioanl dong, lah katanya sudah reformasi birokrasi. ni piye?” tulis akun @rubireloaded.

Kemenristekdikti mengumumkan SKD susulan ini lewat pengumuman bernomor 5227/A.A2/KP/2018. Surat ini diteken Ketua Panitia Pengadaan CPNS Kemenristekdikti Ainun Na’im.

Keputusan menambah peserta lulus seleksi administrasi ini didasarkan pada Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bernomor B/622/S.SM.01.00/2018 tanggal 23 November 2018 perihal peninjauan kembali hasil seleksi pengadaan CPNS tahun 2018.

Selain itu, Kemenristekdikti mendasarkan putusannya pada surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/V168-9/93 tanggal 2 November 2018 perihal peninjauan kembali hasil seleksi pengadaan CPNS tahun 2018. (*/dtc)

 

Komentar

Berita Terbaru