oleh

Gerebek Rumah di Gedubang Jawa, Polres Langsa Ringkus Tiga Pengedar Narkoba 

PENANEGERI, Langsa – Sat Res Narkoba Polres Langsa mengamankan tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu, Senin (2/9), sekitar pukul 15.30 WIB di sebuah rumah yang sering dijadikan tempat peredaran Narkoba di Dusun Cendana, Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro

Kapolres Langsa, AKBP Andy. Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH, Selasa (3/9) mengatakan, pengungkapan itu berdasarkan laporan masyarakat bahwa rumah yang terletak di Dusun Cendana, Gamping Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, sering dijadikan tempat peredaran narkoba jenis Sabu.

“Atas informasi itu, maka petugas pada Senin (2/9) sekira pukul 15.30 WIB,  melakukan pengerebekan rumah tersebut dan berhasil mengamankan tiga pelaku yakni DS (33), IM, (22) dan TH (22), ketiganya warga Dusu Cendana, Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro,” sebut Kasat.

Lanjutnya, dari tangan tersangka DS, kita amankan barang bukti berupa 4 paket sabu yang terbungkus denga  plastik klip seberat 7,50 gram, 2 kotak rokok merk Sampoerna Mild, 1 kotak rokok kaleng merk Gudang Garam Merah yang didalamnya berisikan 17 plastik klip ukuran sedang dam 64 plastik klip ukuran kecil, uang tunai sebesar Rp 2.150.000 serta barang bukti lainnya.

Baca Juga  Soal ABG Kepergok Mesum di Masjid, AF Minta Pergaulan Anak Dibatasi

Kemudian, dari tersangka IM kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 17 paket sabu yang terbungkus dengan plastik klip seberat 5,72 gram, 1 unit handpon merk Vivo warna merah, 1 kotak rokok kaleng warna hitam dan uang tunai diduga hasil penjualan sabu sejumlah Rp 340.000.

Sementara itu, dari tersangka TH, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 plastik klip yang di dalamnya berisi 10 paket sabu, 1 plastik klip yang di dalamnya berisi 10 paket sabu dengan berat keseluruhan 6,29 gram, 1 kaca pirek, 1 sendok sabu ya g terbuat dari pipet/sedotan, 1 kotak rokok kaleng warna hitam merk Magnum dan 1 unit handpon merk Oppo warna putih.

“Berdasarkan pengakuan dari ketiga pelaku bahwa keseluruhan barang bukti tersebut milik DS yang merupakan residivis kasus yang sama dan pernah divonis selama 1 tahun penjara pada tahun 2017. Untuk saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat.

Komentar

Berita Terbaru