oleh

Geuchik Diminta Gelar Pengajian Ba’da Magrib

-Aceh-118 views

PENANEGERI, Langsa – Geuchik dalam wilayah Kota Langsa diminta untuk menggelar pengajian ba’da Shalat Magrib baik dilaksanakan di masjid, mushalla maupun di rumah-rumah warga.

“Agar kegiatan itu terlaksana dengan baik, maka geuchik diperbolehkan menggunakan dana desa. Untuk selanjutnya, silahkan berkoordinasi dengan Dinas Syari’at Islam dan dinas terkait lainnya,” sebut Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, pada acara safari Subuh Pemko Langsa bersama masyarakat, Sabtu (5/10), di Masjid Nurul Quran Alue Pineung Timur, Kecamatan Langsa Timur.

Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah juga mengatakan, dirinya sudah berulang kali mengimbau untuk melaksanakan kegiatan tersebut, namun belum juga terlaksana, sebab itu kali ini saya perintahkan lagi agar syiar itu bisa dilaksanakan.

“Saya harapkan dengan pak geuchik dan perangkat gampong semuanya untuk bersinergi memfasilitasi pengajian ba’da magrib baik di masjid, mushalla maupun di rumah-rumah warga, ini perintah yang harus dilaksanakan,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Langsa itu juga meminta, kepada masing-masing Camat dan Kepala Dinas Syari’at Islam untuk memantau kegiatan pengajian ba’da magrib ini, dan laporkan kepada saya gampong-gampong mana yang tidak melaksanakannya.

Baca Juga  Dirjen PDASHL Kementrian Lingkungan Hidup Apresiasi Kinerja Walikota Langsa

“Upayakan semua anak usia sekolah ba’da magrib dan seterusnya pada malam hari tidak lagi berkeliaran di luar rumah kecuali pergi belajar mengaji,” ucapnya.

Lanjutnya, saya juga meminta kepada petugas Satpol PP dan WH untuk menertibkan anak usia sekolah yang berkeliaran atau berada di warung internet (Warnet) atau di tempat-tempat lain yang sejenisnya.

Jika kedapatan ada anak diusia sekolah yang berkeliaran maka tangkap, lalu panggil orang tuanya, geuchik tempat mereka berdomisili, untuk memberi peringatan kepada mereka dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, bila masih mengulangi lagi kasih tindakan tegas.

Pada kesempatan ini, saya tegaskan bagi anak usia sekolah harus belajar mengaji ba’da magrib.

“Kepada pemilik cafe, warnet dan tempat-tempat lain yang sejenisnya untuk ditutup paksa dan dicabut izin usahanya, bila tidak patuh dengan keputusan kita,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru