oleh

Godin : Uruguay Harus Bisa Hentikan Messi

PENANEGERI, Sepakbola – Bek tim nasional Uruguay, Diego Godin, mengatakan akan membawa seluruh tim untuk menghentikan Lionel Messi pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Uruguay menyambut timnas Argentina yang berada di posisi kelima ke Montevideo, dengan hanya selisih satu poin yang memisahkan dua negara Amerika Selatan tersebut.

Uruguay menempati satu dari empat tempat kualifikasi otomatis untuk Piala Dunia tahun depan dan kemenangan nanti akan membuat mereka bergerak mendekati tempat utama di Rusia dan Godin tahu menghentikan pergerakan Messi adalah kunci dari harapan mereka.

“Saya akan berbicara lebih banyak tentang tim tapi tentu saja, Messi adalah pemain transendental, bukan masalah tim atau posisi dia, dan ini adalah pekerjaan untuk seluruh tim ini (Uruguay),” kata Godin dilansir Sky Sport, Kamis (31/8).

“Tentu saja, kami harus melakukan pekerjaan keras di lini pertahanan, saling mendekat untuk mencegat umpan ke Messi, khususnya pada bidang di mana dia bisa menjadi lebih leluasa, itu penting dan bukan hanya pekerjaan pertahanan tapi juga seluruh tim,” tambahnya.

“Ini berawal dari Luis (Suarez) dan Edi (Edinson Cavani), dan fokus kami harus lebih baik agar bisa memotong upaya¬† Messi di lapangan,” sambungnya.

Uruguay juga bisa mendapat tenaga tambahan dari Luis Suarez, dimana sang striker mengalami cedera lutut saat Barcelona kalah di leg kedua Supercopa de Espana dari Real Madrid.

Barca memberi izin kepada Suarez untuk melakukan perjalanan ke Uruguay untuk melanjutkan pemulihannya di tengah pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina dan Paraguay.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengungkapkan bahwa Suarez bisa tampil dalam bentrokan dengan Argentina dan Godin menambahkan, “Segala sesuatu yang Luis berikan memberi lebih banyak hal untuk dibicarakan, dan dengan Luis, dengan apa yang dideritanya dan apa yang telah dia kendalikan sebelumnya, jelas dia menjadi bagian penting tim ini,” imbuhnya.

“Untuk berada di pertandingan ini, jelas seperti kerinduan untuk pertandingan besar. Bukan hanya keberuntungan, tapi juga ada Luis yang memiliki tanggung jawab bersama rekan-rekannya. Itulah mengapa saya sangat bahagia dan saya tidak akan berharap lebih dari Luis, dia telah menunjukkan kesempatan lain untuk kompromi dan tanggung jawabnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *