oleh

Gotong Royong bersama warga Bangun Mushola di Bumi Animha perbatasan RI- PNG

PENANEGERI, Merauke –  Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalamSatuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) dibawah pimpinan Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., sebagai Dansatgas, membantu warga masyarakat melakukan pembangunan Mushola tepatnya di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (4/4/2020).

Dansatgas mengatakan bahwakegiatan tersebut melibatkan enam personel Pos Komando Taktis (Kotis), dipimpin oleh Danton Waltis Letda Inf Moch. Setyo Dwi Purnomo, S.T.Han., bersama warga Kampung Sipias.

“Dengan penuh kebersamaan, mereka bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembangunan Mushola secara swadaya sumbangan dari warga Muslim yang berada di kampung perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong-royong dan wujud toleransi beragama sehingga terjalin keharmonisan,” tambahnya.

Perbantuan Satgas diawali dari adanya kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga, Jumat (3/4/2020), yang rumahnya dekat dengan Mushola yang sedang dibangun.

“Setelah mengetahui pembangunannya dikerjakan secara swadaya, sabtu pagi (4/4/2020) beberapa personel Satgasdatang membantu untuk mempercepat proses pembangunannya,” ungkapnya.

Ditambahkan Dansatgas, selama ini hubungan dan kedekatan antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dengan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Merauke pada umumnya dan khususnya di Distrik Eligobel sudah berjalan baik.

“Semoga hubungan baik ini terus terjalin dan terpelihara sampai akhir penugasan kami (Satgas Pamtas) di tanah Bumi Animha ini,” tutupnya.

Salah satu warga masyarakat setempat Bapak Alimun (60 th) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah membantu pembangunan Mushola.

“Terimakasih banyak Bapak-bapak TNI, ditengah kesibukan menjalankan tugasnya, selalu menyempatkan waktu untuk membantu kami masyarakat Kampung Sipias, tentunya kami merasa sangat terbantu sekali,” katanya. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *