oleh

Graeme Le Saux Favoritkan City Ketimbang Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne akan menjadi sorotan akhir pekan ini jika Manchester City ingin mempertahankan awal tak terkalahkan di Liga Primer melawan Chelsea, kata Graeme Le Saux.

Mantan bek Chelsea itu percaya City berada dalam posisi yang jauh lebih kuat dari pada musim lalu untuk memenangkan gelar dan memandang tim asuhan Pep Guardiola tampil sebagai pemenang di Stamford Bridge pada hari Sabtu.

Tapi agar City mengklaim apa yang akan menjadi tiga poin menentukan, Graeme Le Saux mengatakan bahwa sangat penting bagi De Bruyne dan Aguero berada di puncak permainan.

Aguero memimpin dalam grafik pencetak gol dengan enam gol dalam pertandingan liga, catatan yang hanya diimbangi oleh Romelu Lukaku dari Manchester United dan Alvaro Morata di Chelsea.

Sosok De Bruyne benar-benar menentukan bagi tim tamu dengan mengumpulkan tiga assist, dan pemain internasional Belgia masuk ke dalam pertandingan melawan Chelsea setelah mencetak gol pertama musim ini melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

“Saya pikir saat melihat kreativitas City, saya pikir Anda bisa menyebutkan lima pemain yang perlu diwaspadai, karena jika Anda hanya menjaga salah satu dari mereka, maka Anda masih harus waspada dengan empat pemain lainnya,” kata mantan juara Liga Primer itu dilansir laman Sky Sport, Jumat (29/9).

“Kevin De Bruyne bagi saya adalah bakat yang luar biasa, seorang pemain kelas dunia. Dia bermain dengan kecerdasan, dia mengerti kapan harus menggiring bola, kapan harus melepaskan umpan, dia tahu apa yang ada di belakangnya, apa yang ada di sisinya, dia menghubungkan permainan dengan cara yang sangat baik,” tambahnya.

“Dia dan David Silva benar-benar memiliki kemitraan yang bagus. Saya pikir ketika Anda melihat satu pemain di sisi lain selain dia, tentu saja itu adalah Aguero. Saya pikir cara mencetak golnya cukup luar biasa dan dia adalah pemain yang tumbuh subur dalam tekanan, dia tumbuh subur dalam menghadapi situasi sulit dan membuat permainan terlihat sangat mudah, dia klinis,” sambung Le Saux

“Dan bila Anda memiliki seseorang seperti itu di pihak Anda dan di sekitar pemain lain, saya hanya berpikir bahwa mereka adalah orang-orang yang Anda rasa bisa meraih sesuatu karena mereka begitu hebat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *