oleh

Grand Prix China Dapat Dukungan ?

PENANEGERI, Formula 1 – Masa depan Grand Prix China di Sirkuit Internasional Shanghai tampaknya mendapat dorongan menyusul kemitraan yang ditandatangani antara Formula 1 dan Lagardere Sport and Entertainment, sebuah perusahaan pemasaran.

Untuk meningkatkan profil Formula 1 di China, Liberty Media telah menyelesaikan kesepakatan dengan Lagardere Sport and Entertainment dengan ambisi untuk meningkatkan jumlah penonton di negara tersebut dengan meningkatkan hiburan dalam grand prix.

Sean Bratches yang menjadi direktur operasi komersial F1, sangat ingin mendorong kesepakatan tersebut karena Asia menjadi kawasan kunci di mana F1 dapat berkembang di masa depan, sehingga memungkinkan olahraga otomotif tersebut berkembang lebih baik.

“Kami memiliki hubungan yang membanggakan dan bertahan lama dengan motorsport di Asia, bekerja sama dengan beberapa pemilik sirkuit balap motor dan promotor balap yang sukses dari Singapura ke Suzuka di Jepang sampai ke Shanghai di China,” kata Bratches seperti dikutip dari F1.com, Rabu (5/7).

Menurutnya, di seluruh wilayah, penggemar Formula Satu telah membuktikan diri sebagai beberapa pendukung olahraga paling bergairah dengan lebih dari 8,8 juta orang menghadiri perlombaan akhir pekan sejak tahun 2004.

“Kami ingin membangun ini, mengembangkan merek kami melalui pengalaman hiburan live yang unik yang dirancang untuk membuat penggemar lebih dekat dengan tindakan tersebut,” tambah Breatches.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Lagardère Sports, yang memiliki pengetahuan baik tentang pasar di China dan tentu saja membantu keuntungan jangka panjang untuk semua mitra dan merek yang pernah kami tangani,” sambungnya.

Lagardere Sport and Entertainment didirikan pada tahun 1992 dan telah memainkan peran kunci dalam olahraga, mempromosikan acara Konfederasi Sepak Bola Asia di China.

Kepala eksekutif mereka, Andrew Georgiou mengatakan, melalui kemitraan baru ini, kita akan bekerja sama dengan Formula Satu untuk mengembangkan konten lokal premium bagi pasar China.

“Dengan cara yang sangat melibatkan olahraga dengan penggemar lokal dan menjadi bagian dari budaya olahraga China. Ini adalah saat yang sangat menggairahkan untuk mendukung Formula Satu,” ujarnya.

Sebelumnya, Grand Prix China pertama kali diadakan pada kalender F1 tahun 2004, dan sejak saat itu telah menjadi bagian dari kejuaraan dunia. Event selanjutnya dijadwalkan pada kalender 2018 sebagai balapan kedua musim ini dan masih harus menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *