oleh

Gudang di Kawasan Tambak di Jeumpa Bireuen Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Satu gudang berkonstruksi kayu di kawasan tambak udang di kawasan Desa Teupok Baroh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen terbakar, Rabu (27/3) sekira pukul 09.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sementara gudang berukuran 3×5 meter tersebut berhasil dipadamkan setelah warga serta beberapa unit mobil Damkar Bireuen berhasil memadamkan api.

Informasi diperoleh, gudang yang terbakar merupakan tempat penyimpan jaringan listrik untuk ke tambak serta sejumlah peralatan lainnya milik Dek Gam (35) warga Desa Meunasah Gadong, Kota Juang, Bireuen yang selama ini membuka tambak di kawasan Jeumpa.

Menurut sejumlah warga, kebakaran tersebut terjadi akibat adanya percikan api dalam gudang dan berdekatan dengan terumbu baambu sekitar lokasi gudang tersebut.

“Pertama warga menganggap yang terbakar itu sampah, lalu api langsung membesar, selanjutnya kami mendekat ternyata belakang gudangnya yang terbakar,” ujar salah seorang warga, Muhammad.

Pasca kejadian, warga langsung berusaha memadamkan api, selanjutnya sejumlah mobil Dankar tiba di loaksi dan langsunmg memadamakan apai agar tidak merambah ke lokasi lain.

Baca Juga  Digital English Education Platform Experience Jakarta Bekali Bahasa Inggris Guru SMP di Bireuen

“Hanya bagian belakang yang sempat terbakar, sumber api diduga dari konsleting listrik,” kata pemiliknya, Dek Gam.

Komentar

Berita Terbaru