oleh

Gudang Perabot di Langsa Ludes Terbakar

-Aceh-46 views

PENANEGERI, Langsa – Dilalap api, sebuah gudang perabot milik, Asri (49) warga Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Barat, ludes terbakar.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, Minggu (6/1) menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.45 WIB, saat itu seorang warga yakni Nurdin (30) warga setempat, tiba – tiba melihat gudang telah terbakar dan memanggil masyarakat sekitar untuk menyiram gudang tersebut.

Namun, saat menyiram gudang itu, kondisi api semakin membesar, sehingga tidak berhasil dipadamkan.

Lalu, warga menghubungi pemadam kebakaran dan sekitar pukul 13.30 WIB sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan tak lama kemudian akhirnya api berhasil dipadamkan.

Diperkirakan api berasal dari samping gudang, dimana salah satu pekerja gudang sedang membakar sampah. Namun, dikarenakan kondisi cuaca yang panas dan berangin maka api menyambar ke gudang korban di bagian samping gudang perabot yang  terbuat dari papan hingga mengakibatkan api cepat menyambar dan membesar.

Meskipun tidak ada korban jiwa tapi diperkirakan kerugian mencapai sekitar puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kota Langsa, Rinaldi Aulia, ketika dihubungi Penanegeri.com, membenarkan kebakaran tersebut.

“Iya benar ada gudang terbakar di Gampong Teungoh,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru