oleh

Guna Penyidikan Kasus TPPU, Napi Lapas Narkoba Langsa Dibawa ke Jakarta

-Aceh-151 views

PENANEGERI, Langsa – Guna kepentingan penyidikan terkait dugaan kasus TPPU tahun 2015 yang kini sedang ditangani BNN Pusat. Seorang napi kelas kakap kasus sabu-sabu yang kini menjalani hukuman di LP Narkotika Kelas IIB Langsa, Zulkifli alias Zol Penggrik dibawa ke Jakarta.

Kepala LP Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar Amd IP SH, Kamis (27/2) membenarkan, bahwa seorang napi binaanya bernama Zilkifli alias Penggrik, Rabu (26/2) sekitar pukul 15.30 WIB dijemput tim BNN RI yang dipimpin oleh Kompol S F Aritonang, S.Sos, MH selaku penyidik madya di BNN.

Lanjutnya, sebelum Zulkifli alias Penggrik dibawa oleh petugas BNN, pihak BNN Pusat telah meminta izin tertulis ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Jakarta.

“Penjemputan dengan status pinjam terhadap napi Zulkifli ini, sudah sesuai prosedur dilakukan, maka kita mengizinkannya untuk dibawa oleh petugas BNN itu,” terangnya.

Sambungnya, napi Zulkifli ini sudah menjalani hukuman pnjara sekitar 5 tahun dari vonis 20 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumut pada tahun 2015.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *