oleh

Gunakan Dana Pribadi, Anggota DPRK Bireuen ini Bantu Cegah Covid-19

PENANEGERI, Bireuen – Menyikapi langkanya peralatan medis guna mencegah Covid-19 di sejumlah kecamatan, anggota DPRK Bireuen dari Fraksi Partai Golkar, Juniadi menyumbang alat kesehatan untuk tiga Pukesmas di daerah pemilihannya, Selasa (7/4).

Disamping menyumbang empat thermometer infrared, Juniadi atau yang akrap disapa Jhony ini ikut menyerahkan enam dus sarung tangan, delapan liter alkohol (anti septik) serta perlengkapan medis lainnya.

Seluruh bantuan alat kesehatan tersebut diserahkan untuk Puskesmas Peusangan, Puskesmas Peusangan Selatan dan Puskesmas Jangka dengan tujuan membantu masyarakat dalam pencegahan wabah Covid-19.

Jhony yang juga pemilik Jhony Group kepada Penanegeri.com, Selasa (7/4) mengaku, seluruh bantuan alat kesehatan yang disalurkan ini bersumber dari dana pribadi,  menyikapi langka dan mahalnya alat medis tersebut saat ini.

“Usai mendapatkan informasi minimnya alat thermometer infrared di Puskesmas, saya berinisiatif berusha membantu alat ini demi membantu masyarakat melalui Pukesmas,” ucapnya.

Belakangan peralatan tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu petugas kesehatan di desa-desa, sehingga dapat mengetahui suhu tubuh pasien, terutama saat wabah Covid-19 ini.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Peusangan Selatan, Andian SKM sangar marasa terbantu dengan adanya bantuan peralatan kesehatan dari anggota DPRK Bireuen ini.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang kami terima ini dan sangat bermanfaat, bisa membatu masyarakat yang sedang membutuhkan alat tersebut,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *