oleh

Gunakan Dana Pribadi, Satu dari Dua Atlet Muaythai Bireuen Lolos Porwil Aceh

PENANEGERI, Bireuen – Meski tanpa dukungan dana yang memadai, satu dari dua atlet Muaythai Bireuen lolos pada ajang seleksi Pekan Olahrga Wilayah (Porwil), di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis (1/8).

Ajang seleksi Muaythai Porwil Aceh berlangsung selama dua dan berakhir, Selasa (30/7) diikuti seluruh atlet Aceh yang meraih juara pada PORA di Aceh Besar.

Sementara dari Bireuen diikuti oleh dua atlet fighter yakni, Yukai Prihatin Martin kelas 54 kilogram dan Imam Wahyudi di kelas 75 kilogram.

“Alhamdulillah hasil seleksi itu, satu atlet Bireuen atas nama Yukai Prihatin Martin bisa lolos untuk Porwil Aceh,” kata Sekretaris Umum Muaythai Bireuen, Fauzan M.Pd kepada Penanegeri.com, Kamis (1/8).

Pada ajang seleksi itu, Yukai Prihatin Martin menang  melawan Bangbang atlet dari Aceh Singkil. Sementara Imam harus mengakui keunggulan Ihsan, atlet dari Kabupaten Pidie.

Di singgung, apakah pengurus Muaythai sudah mengajukan permohonan dana bantuan ke KONI Bireuen, Fauzan mengaku belum melapor dan mengajukan proposal bantuan. Alasannya dulu pernah melapor dan mengajukan permohonan bantuan, tapi tidak ada tindak lanjut hingga kini.

Baca Juga  Refleksi 1 Tahun Kepengurusan, KTNA Kecamatan Ingatkan Pentingnya Peningkatan SDM

“Dulu kami pernah ikut kejuaraan dan mengajukan permohonan bantuan ke KONI Bireuen, tapi tidak ada tindak lanjut sama sekali, sehingga saya ambil inisiatif kami berangkat langsung. Kalau nanti dibantu Alhamdulillah, bila tidak ya sudah,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru