oleh

Gundogan Beri Dukungan Untuk Mendy

PENANEGERI, Sepakbola – Ilkay Gundogan meminta rekan satu timnya di Manchester City untuk lebih berani bermanuver setelah Benjamin Mendy mengalami cedera dan tidak bisa berpartisipasi cukup lama untuk membawa klub tersebut bersaing di papan atas Inggris.

Berbicara setelah kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk dalam kemenangan ketujuh berturut-turut di semua kompetisi, Pep Guardiola mengakui bahwa Mendy kemungkinan besar akan absen selama berbulan-bulan karena cedera lutut yang dia alami dalam kemenangan 5-0 atas Crystal Palace akhir pekan lalu.

Ditandatangani dari Monaco dengan biaya yang diyakini berada di wilayah £ 52 juta pada bulan Juli, aksi Mendy di sisi kiri telah mengesankan City, namun dia akan mengunjungi Dr Ramon Cugat di Barcelona karena kekhawatiran cedera ligamen.

Nasib yang sama mengakhiri musim debut Gundogan lebih cepat di Inggris pada musim lalu dan gelandang internasional Jerman itu memahami bagaimana perasaan rekannya itu.

“Tentu saja, saya berbicara kepadanya tapi tidak selalu tentang situasi (cedera)nya. Saya pikir dia adalah orang yang paling kecewa. Tugas kita sekarang adalah mendukungnya dan hanya berada di sana jika dia membutuhkan sesuatu dari kita. Saya tahu betapa sulitnya situasi seperti ini. Tidak banyak yang perlu dibicarakan saat ini,” terang Gundogan dilansir ESPN, Kamis (28/9).

“Kita hanya harus berusaha bersikap normal seperti ini. Kita juga berharap dia mendapat pemulihan yang sangat cepat dan kita akan mendukungnya dalam segala hal,” lanjutnya.

Gundogan tampil sebagai pemain pengganti melawan Shakhtar, beberapa saat sebelum Bernardo Silva dan Raheem Sterling mencetak gol tambahan dari Kevin De Bruyne, memastikan kemenangan kedua di Eropa musim ini.
Pertandingan ini juga pertanda bagi mantan pemain Borussia Dortmund itu sejak mengalami cedera.

Dalam kemenangan 2-1 atas West Brom di ajang Piala EFL beberapa waktu lalu, Gundogan kembali bermain sejak cedera ligamen pada pada Desember tahun lalu.

“Saya senang bisa kembali secepat itu. Saya mencoba berlatih pada hari Jumat dan saya masih merasakan sedikit rasa sakit di lutut saya ketika melawan Palace, itu membuat saya tidak masuk ke skuad dan saya terus berlatih,” sambung Gundogan.

“Sesungguhnya saya merasa cukup baik dan bermain di Liga Champions, saya sangat bersyukur dan kini saya ingin bermain melawan Chelsea. Memastikan tim ini bertahan di puncak klasemen,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *