oleh

Guyuran Hujan Warnai Pembukaan TMMD di Makmur Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Pembukaan  program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105, di Lapangan sepakbola Desa Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen diguyur hujan lebat, Rabu (10/7) sore.

Upacara tersebut dibuka oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos setelah sempat tertunda selama satu jam lebih akibat hujan deras mennguyur kawasan itu.

Dikesempatan itu, Bupati Bireuen selaku inspektur upacara mengatakan, TMMD ini merupakan program yang dapat membantu masyarakat, terutama dibidang pembangunan yang tertinggal.

“TMMD ini juga salah satu program yang membangkit kembali rasa gotong royong bersama  antara masyarakat dan TNI, memberikan dampak terhadap pembangunan daerah, yakni kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.

Dikatan Saifannur, program TMMD dilakukan saat ini adalah pembukaan jalan terobosan antar desa, pembangunan rumah layak huni untuk kaum duafa, drainase atau saluran serta sejumlah program lainnya.

Sementara itu Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda dalam laporannya menyebutkan, TMMD ke-105 tahun 2019 akan memlakukan terobosan pembangunan enam ruas jalan sepajang 4,326 kilomter dari Desa Matang Kumbang, Panton Masjid hingga Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur.

Baca Juga  Wakili Indonesia, As'ad Saifullah Ikut Perlombaan Hifzhil Quran Tingkat ASEAN Pasifik

“Kita berharap dengan TMMD jajaran TNI ikut membantu serta berada ditenga-tengah  masyarakat. Ini juga bagian menumbuhkembangkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan gelorakan kembali gotong-royong,” terangnya.

Selama program ini dilakukan melalui TMMD, prajurit TNI akan membangun drainase, jembatan, membangun baru dua unit rumah layak huni untuk warga miskin serta ikut  merehab sejumlah rumah warga miskin di Kecamatan Makmur.

“Dengan adanya program ini, maka akan membantu warga masyarakat dan persoalan pembanguan di desa dapat teratasi tanpa harus menunggu bantuan pemerintah setiap tahunnya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD itu, Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto yang diwakili Pasi Bakti TNI Korem 011 Lilawangsa, Mayor Arh Ronald Samosir, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, Kajari Bireuen, Junaedi SH MH, Danyonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti, Dansubden POM 1-1/IM Bireuen, kepala dinas, badan dan kantor serta tokoh masyarakat

Komentar

Berita Terbaru