oleh

Haas Dihukum Lebih Banyak dari Tim Lain di Formula 1

PENANEGERI, Formula 1 – Gunther Steiner telah menyatakan bahwa tim Haas telah terkena dampak lebih dari banyak dari tim Formula 1 lainnya, dengan keputusan pihak penyelenggara yang tidak konsisten pada musim ini.

Kevin Magnussen “terganggu”, penyelenggara tidak memberi Max Verstappen penalti karena memaksanya keluar jalur selama Grand Prix Italia.

Muncul setelah Magnussen meminta direktur balap F1, FIA Charlie Whiting, untuk menjelaskan dalam briefing pengemudi mengapa dia mendapat penalti terkait bentrokan dengan Nico Hulkenberg di Hungaria, namun Fernando Alonso lolos dari sanksi setelah insiden dengan Jolyon Palmer di Spa. Steiner ikut menanggapi pernyataan Magnussen atas kekhawatirannya tentang bagaimana penalti diberikan.

“Kami berbicara, terutama tentang hal itu, namun kami memperluas inkonsistensi secara umum dan apa yang kami katakan sebelumnya, tampaknya Haas sering kali menerima kesimpulan dari inkonsistensi. Mereka meyakinkan saya bahwa kami tidak diperlakukan secara tidak adil, tapi saya yakin sekali. Di sana inkonsistensi dimulai, kami tidak menyetujui hal itu sehingga kami bahkan tidak dapat menyetujui sesuatu keputusan yang pada dasarnya tidak bisa dijelaskan,” kata Steiner seperti dikutip dari laman Sky Sport, Sabtu (9/9).

“Itu selalu terjadi, ketika kami melakukan sesuatu, apakah itu kecelakaan balapan atau tidak, Anda mendapat penalti. Itulah yang sedang kami perjuangkan. Kami hanya ingin klarifikasi dan keadilan dalam perlombaan ini. Apakah kami pernah mendapat mengklarifikasinya? Saya tidak tahu. Ini adalah ketidakkonsistenan. Saya tahu ini bukan pekerjaan mudah, saya tidak ingin hal ini terjadi lagi dan karena itu saya menuntut penyelenggara lebih konsisten dalam mengambil keputusan,” sambungnya.

Steiner juga mengatakan bahwa subjek tersebut akan dibahas pada briefing pembalap  berikutnya di Singapura dan menambahkan FIA perlu mempertimbangkan kembali cara penanganannya terkait penalti.

“Saya pikir mereka akan mewujudkannya pada pertemuan pembalao berikutnya di Singapura untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas saat Anda dikenai sanksi karena yang paling saya perjuangkan adalah ketidakkonsistenan petugas,” jelasnya.

“Saya tidak mengerti. Konsistensi sulit dicapai tapi mereka mencapainya di tempat yang jauh lebih besar daripada motorsport. Kita harus meletakkan sistem atau orang-orang di tempat yang bisa konsisten,” tutup Steiner.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *