oleh

Hadapi Pemilu 2019, Polres Aceh Utara Simulasikan Sispam Kota

-Aceh-22 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Personel Polres Aceh Utara menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) sebagai persiapan mereka dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayahnya. Simulasi yang memperagakan sejumlah latihan tactical ini digelar di halaman Polres setempat, Rabu (12/12).

“Pelatihan ini bertujuan memberikan gambaran kepada seluruh Personel Polri, TNI dan instansi terkait tentang tugas pokok masing-masing dan situasi di lapangan serta meningkatkan sinergitas agar pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin.

Ian mengatakan, adapun latihan Sispam Kota tersebut terbagi dalam tiga rangkaian. Masing-masing, simulasi pengamanan kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) dengan formasi lintas ganti PHH, Simulasi Tri Patra, penanganan penjinakan bom oleh personel Jibom Satbrimobda Aceh.

“Kami mempersiapkan diri untuk menghadapi segala bentuk situasi yang mungkin terjadi saat nanti. Kita akan menurunkan 2 : 3 kekuatan dari personel Polres, ditambah Brimob dan Sabhara Polda yang jumlahnya akan disesuaikan dengan keadaan masing-masing wilayah,” ujar Ian usai Simulasi itu.

Baca Juga  Polres Aceh Utara Serahkan Tersangka Sodomi ke Jaksa

Ian dalam hal ini berharap kepada masyarakat agar nantinya dapat memilah-milah antara yang benar dan yang tidak benar. Kemudian ia juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax khususnya di media sosial.

Pada simulasi ini, Polres Aceh Utara juga memperlihatkan beberapa peralatan dan kendaraan Polri seperti kendaraan water Cannon, 10 Unit kendaraan R2 milik Tim Raimas Polres itu, 5 unit kendaraan R2 Brimob dan 1 unit kendaraan Jibom Brimob.

Komentar

Berita Terbaru