oleh

Hadapi Pemilu Damai, Polres Bireuen Gelar Silaturahmi Kamtibmas

PENANEGERI, Bireuen – Menjelang Pemilu 2019, Polres Bireuen menggelar Forum Silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan elemen masyarakat Kabupaten Bireuen, di Hotel Djarwal, Kamis (14/3).

Kegiatan yang diikuti Geuchik (kepala desa), imum mukim, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari sejumlah kecamatan tersebut bertema ‘Merajut perbedaan guna menciptakan situasi yang sejuk, aman dan damai menjelang Pileg dan Pilpres 2019’.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M.Si dalam arahannya berharap, partisipasi dan dukungan dari segenap elemen masyarakat di Kabupaten Bireuen dalam menjaga situasi Kamtibmas, sehinga pemilu 2019 di Bireuen aman damai dan sejuk.

“Dengan dukungan semua elemen masyarakat, kita sangat berharap pemilu di Bireuen bisa sukses dan tidak mudah percaya dengan berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan,” tuturnya.

Sementara Dandim 0111/Bireuen, Letkol Amrul Huda, salah satu pembicara pada forum tersebut juga meminta semua pihak, agar saling mendukung dan menjaga agar setiap warga dapat menyalurkan hak politiknya dengan aman.

Baca Juga  Kapolda Aceh Kunker ke Polres Bireuen

“Semua warga yang sudah wajib memilih berhak memberikan hak pilihnya, tanpa paksaan dan intimidasi, kita semua harus menjamin semua proses ini berjalan dengan aman dan fair,” katanya.

Untuk menjaga keamanan, tambah Amrul Huda, tidak hanya tanggungjawab kepolisian dan TNI, tetapi tanggungjawab bersama seluruh masyarakat.

“Segi keamanan pemilu, TNI tetap melakukan apapun guna membantu kepolisian, dalam melaksakan tugas menjaga keamanan, sehingga pemilu yang tinggal sebulan lagi terlaksana dengan baik,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru