oleh

Hadapi PORA di Aceh Besar, Ini Target Ketua KONI Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Dari 18 cabang olahraga yang lolos ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke- 13, di Jantho, Aceh Besar kontingen Kabupaten Bireuen menargetkan 22 raihan medali.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md saat pelepasan tim sepakbola Bireuen ke ajang PORA ke-13, di Pendopo setempat, Rabu (14/11) sore.

Menurut Muhklis, untuk cabang sepakbola, Bireuen harus bisa meraih medali emas, sebab sepakbola sangat melekat dengan masyarakat Bireuen, apa lagi nama besar PSSB Bireuen menjadi maskot Kabupaten Bireuen.

“Bila sepakbola berhasil meraih emas, nama atlet dan nama Kabupaten Bireuen akan terkenal,” katanya.

Mukhlis juga mengatakan, tidak hanya cabang sepakbola, cabang olahraga lainnya juga harus bisa membawa pulang medali emas untuk Kabupaten Bireuen.

Diakui Mukhlis, cabang lain juga diharapkan agar dapat meraih medali seperti taekwando, silat, panjat tebing, tinju, balap sepeda, kempo, karate serta beberapa cabang lainnya yang lolos ke PORA.

“Dari 18 cabang olahraga yang lolos itu, kita harapkan Bireuen bisa membawa pulang 22 medali atau lebih,” harapnya.

Baca Juga  Tanpa Target, Tinju Bireuen Raih 1 Perak 2 Perunggu di PORA Aceh Besar

Namun Muhklis kembali menekankan terhadap cabang sepakbola, agar bisa meraih medali di ajang olahraga empat tahunan itu.

“Bila atlet Bireuen meraih medali di PORA Aceh Besar, KONI tetap akan menyerahkan bonus kepada atlet yang berlaga mulai 18 November 2018 di Jantho, Aceh Besar.

Sebelumnya, pengurus KONI Bireuen menyalurkan sisa uang TC jalan untuk 18 cabang olahraga yang lolos ke PORA sebesar Rp 570.400.000.

Dana itu merupakan sisa uang saku atlet dan pelatih selama TC jalan dan dana tambahan uang saku selama pertandingan di PORA Aceh Besar.

Komentar

Berita Terbaru