oleh

Hadiah Bagi para Pemenang di MTQ ke XVI Tingkat Kecamatan Sepaku

PENANEGERI, Penajam– Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku, Kodim 0913/PPU Serda Syamsul Anwar mewakil Danramil Kapten Inf Andik S menghadiri penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran ke XVI tingkat se-Kecamatan Sepaku yang bertempat di Halaman Masjid Miftahul Fata RT 1 Dusun 1 Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (2/3/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Syamsul Anwar yang hadir mewakili Danramil ikut memberikan hadiah kepada para pemenang di malam penutupan MTQ ke XVI tingkat Kecamatan disaksikan antusias oleh ratusan masyarakat.

“Kegiatan ini kita akan melihat bibit-bibit di bidang agama Islam yang ada di Kecamatan Sepaku,” terangnya.

Dia juga menambahkan, keputusan Dewan juri dalam menentukan siapa juara harus didukung.

“Siapa juara merupakan perwakilan Kecamatan untuk menuju tingkat Kabupaten yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Sepaku ,” pungkasnya.

Pada MTQ ke XVI se Kecamatan Sepaku kali ini yang berhasil menjadi Juara umum dari Kelurahan Maridan, ke 2 Desa Telemow ke 3 Desa Dengin Baru,”ujar Babinsa.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud melalu media tertulis mengatakan, kehadiran TNI di acara MTQ ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat terutama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian dari pemerintah melalui TNI, juga untuk membina kerjasama yang baik antar Babinsa dan masyarakat di bidang keagamaan,”jelasnya.

Tujuan MTQ tersebut adalah untuk memelihara, mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan dan penyebarluasan Al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama. (Pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *