oleh

Hambat Pembangunan, Menteri BUMN Diminta Copot Direksi PTPN I Langsa

-Aceh-324 views

PENANEGERI, Langsa – Menteri BUMN RI, Rini Soemarno diminta mencopot jajaran Direksi dan Komisaris PTPN I Langsa, karena dinilai tidak koperatif dan menghambat pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Langsa.

“Jajaran Direksi PTPN I Langsa dinilai tidak koperatif serta tidak beritikad baik dalam menyelesaikan persoalan tersebut,” tutur Ketua FPRM, Nasrudin, kepada Penanegeri.com, Kamis (9/5).

Dijelaskannya, permintaan pencopotan itu berawal, pada Rabu (8/5), dimana sejumlah karyawan PTPN I Langsa melakukan protes terhadap pekerjaan di RTH yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Langsa dan ini telah menghambat pembangunan dimaksud. Bahkan, dalam rekaman video yang beredar di media sosial, oknum karyawan PTPN I berpakaian hitam putih mengatakan akan membakar excavator yang saat itu melakukan penebangan pohon sawit.

Kemudian, atas dasar itu, kami yang terdiri dari Ormas, OKP, LSM dan sejumlah pemuda Kota Langsa, hari ini (Kamis) mendatangi Kantor Pusat PTPN I Langsa, untuk meminta klarifikasi terkait protes yang dilakukan sejumlah stafnya tersebut. Setibanya di sana kami diterima oleh Satpam dan lalu dipertemukan dengan Kasubag Humas dan selanjutnya dipertemukan dengan Sekretaris Perusahaan.

Baca Juga  Pemko Langsa Kumpulkan 120 Ekor Hewan Kurban untuk  Warga Miskin

Namun, pihak perusahaan menyampaikan bahwa Direksi sedang ada rapat sehingga tidak bisa dijumpai.

“Kita menunggu hingga waktu Shalat Zuhur tiba, tapi Direksi tidak bisa dijumpai, padahal kami hanya meminta waktu sekitar 15 menit saja untuk kllarifikasi,” tegas Nasrudin.

Ironisnya lagi, selain tidak bisa bertemu dengan Direksi, kami juga diperlakukan dengan tidak baik oleh Satpam dan sejumlah karyawan PTPN I Langsa, sehingga nyaris bentrok.

“Kami mengecam tindakan tersebut dan kita akan menyurati Menteri BUMN untuk mencopot seluruh jajaran Direksi PTPN I Langsa yang dinilai tidak koperatif dan menghalangi pembangunan RTH Kota Langsa,” ungkapnya.

Dalam rencana audiensi tersebut turut hadir Ketua KNPI, Muktar, Barisan Muda Tarmizi, BKPRMI Zubir, HMI Boidatul Khoi, PMII Syarwan, KAMMI M Vahrin, GP Ansor Riski Maulana, FPRM Nasrudin, dan HIPMI PT Langsa, Syahrul Ramadhan, Granat Alamsyah, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR), serta sejumlah ormas lainnya.

Komentar

Berita Terbaru