oleh

Hamilton Akui Gelar Juara Dunia Keempat Paling Sulit

PENANEGERI, Formula 1 – Lewis Hamilton mengatakan bahwa gelar juara dunia Formula 1 keempatnya adalah yang paling sulit untuk dimenangkan setelah meraih prestasi tersebut dengan finish kesembilan di Grand Prix Meksiko.

Sebastian Vettel harus memenangkan poidum utama jika Hamilton berakhir ditempat keenam atau lebih rendah untuk mempertahankan persaingan gelar juara sampai balapan terakhir, namun pembalap Ferrari itu hanya bisa finis di urutan keempat.

Hal ini mengakhiri pertempuran dua tim besar F1 dalam kejuaraan sejak 2013, dengan Hamilton memenangkan gelar ketiganya dalam empat tahun terakhir, bahkan masih tersisa dua balapan.

Pembalap Mercedes tersebut kini bergabung dengan Vettel, Alain Prost, Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher sebagai satu-satunya pembalap yang memenangkan setidaknya empat gelar F1.

Juara dunia yang baru dinobatkan itu berhasil menyaingi laju Ferrari yang diisi Vettel dan Kimi Raikkonen, dan bahkan kebangkitan Red Bull sempat menjadi ancaman tahun ini.

“Ya, saya pasti menganggap ini adalah kejuaraan yang paling sulit untuk dimenangkan. Mereka semua berbeda, mereka menggunakan cara masing-masing. 2008 adalah momen sulit, 2007 cukup sulit dan tahun-tahun berikutnya berbeda. Tahun ini, berada dalam posisi untuk benar-benar memimpin, saya harus bisa memotivasi dan mengarahkan mobil persis ke tempat yang saya inginkan dalam pengembangannya, di samping rekan satu tim yang hebat dan berjuang melawan tim hebat seperti Ferrari,” kata Hamilton dilansir laman Motorsport, Rabu (1/11).

“Senang bisa bersaing dengan banyak pembalap kelas dunia. Anda bisa melihat melalui latihan, semuanya memiliki peluang raih podium. Saya pikir itu adalah kompetisi yang bagus. Kami membutuhkan lebih dari itu dan kami mendorong lebih banyak lagi,  sampai menemukan batas mobil ini,” tambahnya.

Toto Wolff (pimpinan Mercedes) menambahkan, pihaknya mengalami banyak pasang surut, sebuah mobil baru, ban baru dan harus menerima kenyataan. Tapi perjuangan para pembalap tim ini sangat luar biasa, khususnya Lewis, dia selalu optimis dengan apa yang ada didepannya.

“Dia tahu apa yang harus dilakukan dan memanfaatkan setiap momen untuk memenangkan kejuaraan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *