oleh

Hamilton : Saya Sudah Buktikan Satu Poin di Silverstone

PENANEGERI, Formula 1 – Hamilton menjadi sosok “masterclass” di Silverstone ketika memenangkan balapan dengan mencatat waktu sangat baik, dan sore harinya menjadi semakin baik saat Sebastian Vettel yang menjadi rival beratnya musim ini, mengalami masalah pada lap terakhir.

Vettel yang berada di jalur untuk menyelesaikan balapan ditempat ketiga melewati garis di urutan ketujuh untuk memungkinkan Hamilton hanya selisih satu poin dari pembalap asal Jerman tersebut.

Rekan satu timnya di Mercedes-Benz, Valtteri Bottas, menempati urutan kesembilan dalam penampilan mengesankan yang pastinya akan membuat Toto Wolff memikirkan perpanjangan kontrak Finn.

Tapi hal itu harus menunggu satu hari lagi karena ini adalah akhir pekan Hamilton setelah dia mendapat pole position, memimpin dari start-to-finish, dan membuat lap tercepat dalam mencatat kemenangan keempatnya berturut-turut di kandang sendiri.

Hamilton menghadapi reaksi keras dari penggemar karena melewatkan acara promosi di London awal pekan ini, memilih untuk beristirahat dua hari dengan teman-teman di pulau Mykonos, Yunani.

Tapi, setelah tampilan yang begitu baik, Hamilton akan merasa seolah keputusannya dibenarkan, dengan kemenangan tersebut menjadi pembuka peluang untuk bersaing sebagai juara dunia.

“Tidak ada alasan untuk mempertanyakan persiapan saya. Saya memiliki lebih banyak kesempatan. Saya membangun kemenangan yang saya miliki. Penampilan saya tidak ada duanya. Jika Anda tidak tahu persiapan saya secara tepat, maka saya rasa Anda tidak akan pernah melakukannya,” terang Hamilton setelah balapan, dikutip dari f1.com, Senin (17/7).

“Saya bisa membayangkan suatu saat mengendarai mobil Formula 1 dan mungkin memenangkan satu kejuaraan, tapi saya tidak dapat membayangkan apa yang saya miliki, menyaingi catatan waktu dari para legenda seperti Jim Clark dan Ayrton Senna,” tambahnya.

Hamilton merasa bangga melihat namanya terukir di piala cantik itu, dan akan terkenang seumur hidupnya. Liburan selama dua hari membawa pertanyaan tentang keinginannya dan kapan dia bisa bertahan dalam olahraga otomotif ini.

Kesepakatannya dengan Mercedes akan berakhir musim depan, dan dia mengatakan bahwa ia bermaksud untuk melihat kesepakatan tersebut, tapi terkait kontrak baru masih belum bisa dipastikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *