oleh

Hantam Truk Trailer Patah As, Pengendara Sepmor dan Mobil Saling Tabrakan di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tiga unit kendaraan mengalami tabrakan beruntun, setelah mengantam satu unit truk trailer cetak  BK 9220 ZB yang membawa beton cetak dari arah Medan, Sumetara Utara dan mengalami patah as, di Jalan Medan-Banda Aceh, Blang Geulumpang dan Karieng, Peudada, Bireuen, Senin (12/11) dini hari.

Menurut informasi, kecelakaan pertama dialami seorang pengendara sepeda motor, Honda Vario BL 5270 ZAG yang dikendarai Fazril (27), korban mengalami luka berat akibat menabrak bagian belakang trailer tersebut.

Selanjutnya, tabrakan kembali dialami Ridho Syahputra (24) mahasiswa asal Tekengon, Aceh Tengah. Mobil Mercy tipe Unimog BL 8232 LU yang dikemudikannya itu bertabrakan dengan truk pengangkut sawit, setelah mengindar tabrakan dengan trailer yang sama.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kasat Lantas AKP Joko Kusumadinata SIK didampingi Kanit Laka Aiptu Syahnan kepada wartawan, Senin (12/11) mengatakan, kecelakaan pertama Minggu (11/1) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Lalu kecelakaan kedua terjadi, Senin (12/11) sekitar pukul 03.10 WIB dini hari, setelah satu unit truk trailer BK 9220 ZB dikemudikan Purwanto (43), warga Stabat, Medan, Sumatera Utara yang mengangkut beton pracetak dari arah Medan ke Banda Aceh mengalami keruskan dan patah as.

“Setelah rusak dan patah as, truk trailer ini tidak bisa bergerak lagi, bahkan sebagian badan truk berada di sebagian badan jalan, sehingga sangat membahayakan,” katanya.

Menurut Kasat Lantas AKP Joko Kusumadinata, pertama kecelakaan dialami Fazril yang melaju dari arah arah Medan dan langsung menabrak bagian belakang trailer pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya beberapa jam kemudian, terjadi lagi kecelakaan di lokasi yang sama, mobil Mercy tipe Unimog yang dikemudikan Ridho Syahputra (24) warga Aceh Tengah yang berusaha menghindari truk trailer menghantam truk pengangkut sawit.

“Saat itu mobilnya malah bertabrakan dengan truk Colt Diesel BL 8669 PF dikemudikan Mustafa (31) warga Keumala, Pidie yang datang dari arah berlawanan, karena menghidari belakang truk tersbeut,” sebutnya.

Untuk pengusutan lebih lanjut, sejauh ini personel Satlantas Polers Bireuen telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar