oleh

Harga Cabai Merah di Aceh Utara Rp 90 Ribu Per Kg

-Aceh-53 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Aceh Utara sejak dua pekan terakhir kembali mengalami kenaikan drastis hingga Rp 90 ribu per kilogram.

Padahal sebelumnya, harga komoditas itu hanya dijual Rp 45 ribu per kilogram. Pengakuan para pedagang, kenaikan ini dipicu akibat minimnya stok pasokan dari beberapa daerah.

“Stok terbatas, makanya harga naik lebih tinggi. Sekitar dua Minggu yang lalu kami masih bisa menjual Rp 45 hingga Rp 50 ribu per kilogram, itu tergantung kualitasnya juga. Tapi sejak dua Minggu kemudian harganya naik, itu pun barangnya sangat minim sekali,” kata Marzuki, pedagang di pasar tradisional Pantonlabu, Kamis (20/6).

Stok cabai merah biasanya dipasok dari Kabupaten Bener Meriah dan Takengon, termasuk juga dari Berastagi, Sumatera Utara. Namun para tidak mengetahui penyebab kelangkaan cabai merah tersebut.

“Barangnya ada, tapi sedikit dan harganya mahal. Biasanya banyak masuk dari Bener Meriah, Takengon. Mungkin saja karena cuaca tidak menentu di sana bisa jadi salah satu penyebabnya,” pungkas Marzuki.

Komentar

Berita Terbaru