oleh

Harga Emas Naik Rp 2 Juta Per Mayam di Aceh Utara

-Aceh, Ekonomi-191 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sejak sepekan terakhir harga emas murni di Kabupaten Aceh Utara naik menjadi Rp 2 juta per mayam. Akibatnya, daya beli menjadi menurun.

Harga emas tersebut merangkak naik dibandingkan harga sebelumnya yang hanya Rp 1,7 juta per mayam. Sementara minat jual meningkat menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Iya sekarang naik jadi Rp 2 juta per mayam. Alhamdulillah yang banyak adalah orang menjual, kalau membeli tidak sama sekali,” kata Iskandar, pedagang emas di Pantonlabu kepada Penanegeri.com, Senin (27/5).

Dikatakan, emas murni yang siap jadi harus dipesan dari Banda Aceh. Sementara untuk pembeli harus memesan terlebih dahulu baru sampai barangnya.

“Kalau di Pantonlabu baru naik sekitar sepekan yang lalu. Sebelumnya Rp 1,7 juta per mayam. Kalau masalah harga stabil ke harga biasa belum bisa dipastikan, kemungkinan setelah lebaran akan normal kembali,” ujarnya.

Seorang pembeli, Rahmayanti (36), warga asal Kecamatan Seunuddon saat dimintai keterangan, mengatakan ia yang awalnya berniat hendak membeli emas justru terpaksa harus menjual karena harganya naik.

Baca Juga  Tim Gabungan di Bireuen Gelar Razia Kendaraan

“Saya rencana mau beli emas buat saya pakai di lebaran karena saya sering beli emas sebagai simpan uang. Tapi begitu saya tau harganya sudah mahal, malah saya jual sebagian,” ujarnya

Komentar

Berita Terbaru