oleh

Harga Ikan Tongkol Anjlok di Pasar Pantonlabu

-Aceh, Ekonomi-141 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Harga jual ikan tongkol dan cakalang di Pasar Tradisional Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara turun drastis sejak sepekan terakhir. Menurut pedagang, ikan tongkol yang biasanya dijual Rp 20 hingga Rp25 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp 13 ribu.

Salah seorang pedagang ikan di pasar tradisional, M Jamil mengatakan, bahwa harga jual ikan tongkol dan cakalang anjlok akibat stok atau pasokan dari agen meningkat drastis sejak sepekan terakhir ini.

“Yang saya jual ini ada dua macam harganya. Ada yang saya jual Rp 8 ribu dan yang Rp 12 ribu per kilogram. Tergantung kondisi dan kualitas segar ikan. Kalau yang murah, habis dibeli langsung dimasak. Tidak bisa disimpan dua hari,” kata M Jamil kepada wartawan, Senin (25/3).

Dia mengaku tidak begitu khawatir soal harga jual ikan yang turun drastis tersebut, asalkan semua ikan yang ditampungnya laris terjual. Dikatakan, harga jual turun akibat pasokan meningkat sudah menjadi hal biasa bagi pedagang ikan di pasar itu.

Baca Juga  Simpang Jalan Menuju Pasar Induk Bireuen Ditutup

Sementara berbagai jenis ikan lainnya di pasar itu juga mengalami penurunan harga, seperti ikan kembung, tenggiri dan kakap merah. Namun tidak begitu anjlok lantaran pasokannya tetap stabil atau tidak meningkat seperti ikan tongkol dan cakalang.

Komentar

Berita Terbaru