oleh

Harga Jual Batu Bata di Bireuen Anjlok    

PENANEGERI, Bireuen – Sepekan terakhir, harga jual batu bata merah di Kabupaten Bireuen anjlok, bahkan kini dijual Rp 450 per bata. Sementara sebelumnya dijual di pabrik pengolahannya bisa mencapai Rp 550 hingga Rp 600 per bata.

Sementara pengeluaran biaya untuk bahan baku yang dimanfaatkan, baik saat pengelohan, ongkos kerja dan biaya produksi di pabrik tidak sesuai dengan harga jual batu bata.

“Kalau biasanya, harga batu bata dijual di pabrik mencapai Rp 550 bahkan ada Rp 600, tapi kini mulai turun dan hanya Rp 450 dijual per bata,” kata Ramadhan seorang pemilik batu bata di Juli, Sabtu (20/4).

Hal senada juga diakui oleh Zulbahri, seorang pekerja pabrik batu bata di kawasan Jeumpa. Menurutnya, dalam sepekan ini pemintaan batu bata di Bireuen sedikit menurun, mungkin karena penguruh ekonomi warga Bireuen yang terus merosot.

“Turunnya harga batu bata mungkin dipengaruhi pendapatan ekonomi warga, dan ini juga sangat mempengaruhi permintaan batu bata di kalangan masyarakat. Biasanya permintaan tetap ada, tapi selama ini sangat kurang,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru