oleh

Hari ini, 25 Tim Mulai Berlaga di Piala DNC Zona Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – 25 tim sepakbola U-12 mulai bergala pada Prakualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Bireuen, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (6/4).

Ajang sepakbola DNC tersebut dibuka oleh Ketua Umum KONI Bireuen, H Mukhlis Amd didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Muhammad Nasir MPd.

Dari 25 tim tersebut, dua tim diantaranya merupakan tim tamu yang ikut bergabung di Zona  Bireuen, yakni Lhokseumawe dan dari Kota Banda Aceh.

Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis Amd dalam arahannya mengatakan, bagi seluruh atlet DNC yang mengikuti pertandingan hari ini dapat bermain dengan baik, menjunjung sportivitas yang tinggi .

Menurut Muhklis, ajang ini merupakan peningkatan kualitas olahraga yang ada di daerah ini, khususnya untuk melihat kualitas atlet sepakbola usia 12 tahun.

“Even ini menjadikan tangga utama guna meraih prestasi gemilang di tingkat nasional, maka tunjukan yang terbaik untuk tim masing-masing,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Panitia Prakualifikasi Aqua DNC Regional Bireuen, Usdami Taher melaporkan, di tahun ini ada 25 Sekolah Sepakbola (SSB) usia dini yang berhasil ikut Prakualifikasi Aqua DNC Regional Bireuen.

Baca Juga  Terkait Pergantian Kepala BPKS, YARA : 17 dari 18 Geuchik di Sabang Dukung Kebijakan DKS

“Dari keseluruhan tim yang tampil itu, dua tim diantaranya baik dari Kota Lhokseumawe dan  Kota Banda Aceh juga bersaing di Zona Bireuen,” katanya.

Dijelaskannya, dari hasil prakualifikasi ini, enam tim terbaik Regional Zona Bireuen akan mengikuti ajang yang sama tingkat Regional Aceh-Sumut di Banda Aceh.

“Kita berharap tim ini bisa tampil maksimal, mampu menjukan yang terbaik dan bisa alolos serta mampu mengikuti ke tingkat Provinsi,” harapnya.

Turut hadir saat pembukaan itu, Asisten III Sekdakab Bireuen, Dailami S.Hut MSi, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs Muhammad Nasir MPd, Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir Saifuddin Muhammad serta Pemantau utusan Danone Regional Aceh, Teuku Faisal.

Komentar

Berita Terbaru