oleh

Hari ke 2, Semburan Gas di Peureulak Timur Ketinggian Masih Mencapai 5 Meter

-Aceh-161 views

PENANEGERI, Langsa – Memasuki hari kedua semburan gas bercampur lumpur yang berlokasi dibekas peninggalan Perusahaan Asamera, di perkebunan kelapa sawit P3 Divisi 2 Blok A 06, Dusun Cinta Damai, Gampong Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, ketinggiannya masih mencapai sekitar 5 meter.

“Sampai dengan pada hari ini (Kamis) pukul 15.00 WIB situasi terakhir sekitar semburan gas bercampur lumpur masih dalam keadaan seperti awal dengan ketinggian semburan lebih kurang 5 meter,” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Peureulak Timuur, Ipda Deny Albar, SH kepada Penanegeri.com, Kamis (1/8).

Ia menerangkan, situasi di lokasi semburan gas masih dalam keadaan Police Line dan telah dipasang imbauan agar masyarakat tidak memasuki area, sampai saat ini belum ada aktifitas dari pihak PT Medco untuk melakukan penutupan.

Namun demikian, setelah pihaknya melakukan kordinasi dengan Maneger PT PPP Blang Simpo, Bustamam menyampaikan, bahwa hari ini pihak kebun sudah mengantar surat permintaan penutupan lokasi tempat semburan sumur tersebut, dan menunggu jawaban serta tindakan dari pihak Perusahaan PT Medco untuk dilakukan penutupan lokasi tersebut

Komentar

Berita Terbaru