oleh

Hari Ketiga Ujian SKD, 350 Peserta CPNS di Bireuen Gugur

PENANEGERI, Bireuen – Memasuki hari ketiga Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Asisted Test (CAT), 350 pelamar CPNS di Kabupaten Bireuen dianggap gugur, Kamis (30/1).

Seluruh peserta CPNS tahun 2019 yang dinyatakan lulus administrasi mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tersebut berlangsung di Universitas Almuslim Peusangan, Kabupaten Bireuen sejak, Senin (27/1) kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, MSi melalui Kabid Pemberhentian, Penerimaan dan Informasi, Azhari kepada Penanegeri.com, Kamis (30/1) mengatakan, hingga hari ketiga ujian dengan peserta seluruhnya 998 orang hanya 114 orang yang nilainya bagus.

 “Dari hasil akhir lima sesi ujian pada hari ketiga kemarin diikuti 390 peserta dan hanya 40 orang yang mendapat nilai bagus. Maka total seluruh peserta hingga hari ketiga seluruhnya 998 orang, dan hanya 114 orang yang nilainya bagus 350 peserta dianggap gugur,” katanya.

Gugurnya ke 350 peserta tersebut, sambung Azhari, karena nilai yang diperoleh selama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) dibawah passing grade.

Ia juga mengharapkan, pelamar agar hadir tepat waktu, karena saat berada di lokasi ujian, seluruh peserta dikumpulkan guna mendengar berbagai penjelasan mekanisme pengisian soal ujian termasuk pemeriksaan barang bawaan, dan berbagai mekanisme lainnya.

“Apabila peserta terlambat datang, maka dipastikan tidak sempat mendengar berbagai penjelasan melalui layar monitor maupun dari panitia, makanya kita minta pesertanya datang tepat waktu,” pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *